kesehatan

Menunda atau Mencegah Kehamilan dengan Cara Yang Tepat

on

Zaman yang semakin moderen dan sudah banyak hal yang terkontaminasi dengan kebuadayaan luar saat ini semakin membuat keterpurukan di berbagai hal seperti teknologi, gaya hidup bahkan kebudayaan juga banyak yang terpengaruh oleh budaya lain yang bukan budaya asli negara Indonesia tercinta ini.

Merupakan sebuah hal yang sangat menggembirakan dapat mengeluarkan pendapat seperti diatas kepada pembaca artikel ini. Agar tidak terjadi kesalahan pada proses pergaulan yang semakin bebas saat ini, saya tidak memungkiri bahwa pergaulan bebas yang  sebenarnya adalah ruang yang baik jika dipahami dengan baik, namun ada juga yang menganggap pergaulan bebas adalah sebuah pergaulan yang kurang baik.  Adanya paradigma seperti tersebut merupakan akibat dari orang yang tidak bertanggung jawab atas kebebasan dalam pergaulan yang diberikan oleh orang tua. Sehingga saat ini pergaulan bebas sudah menjadi hal yang kurang baik saat diucapkan apalagi dilakukan.

Dengan latar belakang di atas maka saya ingin memberikan sebuah kesimpulan bahwa pergaulan bebas memberikan dampak yang kurang baik untuk kesehatan dengan melihat apa yang terjadi saat ini. Pergaulan bebas juga membawa anak-anak, remaja dan dewasa ke dalam keadaan dimana mereka juga melakukan seks bebas.


Dari hal di atas tersebut maka merupakan sebuah sumber yang mendorong saya untuk memberikan informasi yang setidaknya dapat mengurangi dampak yang ditimbulkan dari seks bebas tersebut.

Seks sebetulnya sangat baik untuk kesehatan, dengan catatan mengikuti aturan yang berlaku di negara Indonesia tercinta ini. Dengan mengikuti aturan-aturan agama, adat dan budaya yang seharusnya dijunjung tinggi. Apabila hal tersbut dijaga dengan baik maka akan tercipta seks yang sehat.

Oleh karena itu, karena adanya seks yang tidak sehat ini, sebuah solusi untuk mengantisipasi dampak yang ditimbulkan maka sebaiknya dalam melakukan hubungan seks disarankan untuk menggunakan alat kontrasepsi. Banyak alat kontrasepsi yang sudah beredar, mudah didapatkan dan tidak mahal. Contohnya adalah menggunakan kondom. Namun dengan berbagai alasan terkadang kondom juga dirasa kurang nyaman oleh beberapa narasumber. 

Solusi dari hal tersebut ternyata juga sudah diberikan oleh dunia kesehatan, dengan mengeluarkan alat kontrasepsi pasca coitus. Kontrasepsi pasca coitus yaitu merupakan alat kontrasepsi yang dapat dipakai setelah berhubungan.

POSTINOR-2. Merupakan alat kontrasepsi pasca coitus. Tablet 0,75 mg x 2’s dengan dosis 1 tablet harus diminum secepatnya tetapi tidak lebih dari 72 jam setelah hubungan seksual tanpa perlindungan. Tablet kedua harus diminum 12 jam setelah tablet yang pertama diminum. Apabila terjadi muntah dalam 2 jam tablet harus diminum kembali. Efek sampingnya adalah mual, muntah, perdarahan uterus yang tidak teratur, nyeri payudara, sakit kepala, pusing dan rasa lelah.

Incoming search terms:

Komentar