Bisnis

Mengetahui Bagaimana Sistem Bisnis Saham

on

Mengetahui bagaimana sistem bisnis saham. Salah satu cara melakukan bisnis yang mudah adalah dengan berinvestasi melalui saham. Kita harus mengetahui bagaimana sistem bisnis saham. Dengan berinvestasi kita dapat mendapatkan penghasilan, namun ini tentu diikuti dengan resiko. Memang masih banyak orang masih ragu bahkan takut untuk berinvestasi saham. Namun perlu diingat, jika kita tahu bagaimana kerja pasar modal, dan bisa melihat kesempatan atau peluang didalamnya maka kita akan mengetahui bahwa keuntungan dari invetasi itu. Untuk melakukan bisnis atau investasi ada banyak cara. 
Secara garis besar invetasi dibagi menjadi 2 jenis, yaitu direct investment dan indirect investmen. Direct investment artinya adalah investasi langsung, yaitu dengan membangun sebuah usaha sendiri atau dengan orang lain. Investasi langsung ini berarti kita mulai dari modal awal dan konsep usaha pada jenis usaha yang diinginkan. Kemudian indirect investmen artinya invetasi tidak langsung dimana kita berinvestasi melalui suatu badan usaha lain, misalnya dengan saham. Nah, jika kita mau memulai berinvetasi dengan saham maka kita harus mempelajari dulu bagaimana caranya.

Perdaganangan saham adalah ada di Bursa Efek Indonesia. Perdagangan saham ini dilakukan secara online melalui jaringan komputer. Karena dari itu, yang pertama perlu diingat bahwa investasi dimanapun asalkan ada komputer dan jaringan internet. Jika anda pernah atau memang memiliki rekening bank, maka pendaftaran dan penggunaannya bisa dianggap mirip. 

Tahap pertama adalah adalah membuat rekening saham, tentunya atas nama anda ke perusahaan sekuritas (perusahaan pialang/perusahaan broker). Untuk masa sekarang ini ada banyak perusahaan sekuritas, antara lain ada yang dipunyai oleh pemerintah dan ada yang swasta. Anda bisa temukan lebih dari seratus perusahaan sekuritas di Indonesia. Kemudian saat ini juga setoran awal pembukaan rekening hanya Rp. 5.000.000,00 pada batas minimumnya.

Langkah selanjutnya jika anda sudah punya rekening saham, maka disarankan anda terlebih dahulu melihat perusahaan mana yang akan anda beli sahamnya, lihat profil perusahaan, kinerja, benefit atau tidak, dan keyakinan anda. Perlu diketahui saat ini banyak modus penipuan berkedok investasi. Disarankan juga anda lebih mempelajari tentang invetasi dan cara-caranya. Setelah itu, anda sudah memilih maka tinggal dijalankan. Keuntungan perusahaan yang berupa deviden ini yang nantinya dibagikan kepada para pemegang saham. 

Incoming search terms:

Komentar