Motor

Mengenal Motor Elektrik Anak

on

Di zaman yang penuh dengan teknologi ini, segala sesuatu yang dibutuhkan oleh manusia itu bersifat efektif dan efisien, dengan dalih membantu untuk mempercepat segala sesuatunya. Orang-orang dewasa serta remaja memang memiliki akses lebih dalam menggunakan teknologi, dibanding anak-anak. Bukan intimidasi ataupun sistem pengkelasan strata, akan tetapi anak-anak memang belum bisa untuk diberikan tanggung jawab dengan dunia elektronik karena karakternya belum terbentuk. Akan tetapi, itulah yang menjadi daya tarik industri teknologi. Kini sudah ada motor elektrik anak. Hal inovatif ini memang benar adanya untuk membuat laju bisnis semakin berkembang pesat, tapi bukan berarti sifatnya membahayakan. 
Mesin elektronik pun memiliki prinsip dasar yang tidak diragukan, yaitu konversi dari energi listrik ke mekanik atau bahkan sebaliknya. Generator lah yang berperan besar dalam menciptakan sebuah konversi listrik tersebut. Berangkat dari prinsip dasar mesin elektronik itu, semua teknologi bisa tercipta. Baik itu teknologi yang memakai energi baterai, maupun energi listrik. Begitu pula dengan motor elektrik anak. Motor ini juga bukan seperti motor-motor biasa yang mesinnya bisa hidup karena ada bahan bakar. Akan tetapi, karena ini konteksnya anak-anak maka dibuat lah motor elektrik. Yaitu, motor yang tenaganya memakai listrik. Ada berbagai macam jenis motor anak, seperti sepeda motor yang bisa di “gas” maupun diayuh, adapula yang bentuknya RTV, ada yang bentuknya roda 4, dan masih banyak lagi.
Motor elektrik anak ini pun tidak membahayakan anak-anak, justru bisa mendidik. Karena, anak-anak sudah dilatih mentalnya sejak kecil. Adrenalin yang sudah dibangun sejak kecil itu akan membawa hal positif bagi anak ketika sudah remaja bahkan dewasa nanti. Motor elektrik ini hanya bisa berjalan tidak lebih cepat dari anak kecil yang menggenjot sepeda. Dan listrik pada motor pun terbatas energinya, jadi perlu di charge kembali. Secara teknis memang motor ini tidak berbahaya sama sekali terhadap anak-anak. Berbahaya atau tidaknya, itu tergantung pada kepekaan dan pengawasan orang tua ketika anaknya sedang mengendarai motor elektrik tersebut. 

Komentar