Asuransi

Mengenal Lebih Jauh Macam – macam dan Jenis Asuransi Serta Kegunaannya

on

Sudahkah anda paham mengenai asuransi? Secara undang-undang, asuransi merupakan perjanjian antara dua orang atau lebih, dimana pihak pertama memberikan pertanggungan kepada pihak tertanggung dengan premi tertentu untuk mengganti kerusakan, kehilangan atau kerugian. Pergantian tanggungan tersebut dapat berupa finansial yang dibutuhkan oleh nasabah asuransi. Maka dari itu, anda perlu mengenal lebih jauh macam-macam dan jenis asuransi serta kegunaannya agar anda dapat paham betul tentang fungsi asuransi dalam hidup anda. Jika anda sudah mengerti apa itu asuransi secara jelas, maka anda bisa mengetahui manfaat besar yang akan anda peroleh dari jasa asuransi untuk menjamin kelangsungan hidup anda dan keluarga anda di masa depan. 
Macam – macam dan jenis asuransi serta kegunaannya akan memberikan anda penjelasan terperinci mengenai asuransi tersebut. Sebenarnya ada banyak sekali jenis asuransi yang ditawarkan kepada para nasabah, namun ada beberapa jenis asuransi yang paling terkenal dan terbaik, diantaranya adalah asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan dan asuransi kendaraan. 
Yang pertama adalah asuransi jiwa, kegunaan dari asuransi ini adalah memberikan jaminan atas resiko kehilangan kepala keluarga atau hilangnya pendapatan dari keluarga nasabah. Asuransi ini akan menjamin biaya hidup keluarga yang ditinggalkan dari tabungan nasabah yang ada pada perusahaan asuransi. 
Kemudian asuransi kesehatan, merupakan pembiayaan kesehatan nasabah jika terjadi resiko kesehatan di masa depan. Jenis asuransi ini merupakan dambaan bagi semua nasabah, karena biaya kesehatan pada jaman sekarang sudah semakin mahal, sehingga melakukan asuransi kesehatan merupakan langkah yang paling tepat. 
Selanjutnya adalah asuransi pendidikan, jika anda orang tua yang bijak dan meprioritaskan pendidikan untuk anda agar mendapatkan jaminan pendidikan yang baik, memalui asuransi ini anda akan mendapatkan jaminan pendidikan masa depan. Dengan asuransi ini anda akan mendapatkan pendanaan pendidikan, sehingga anda tidak perlu repot jika suatu saat anak anda membutuhkan biaya pendidikan yang besar.
Macam – macan dan jenis asuransi serta kegunaannya yang terakhir adalah asuransi kendaraan, Asuransi ini akan menjamin kehilangan dan kerusakan yang terjadi pada kendaraan anda, baik mobil ataupun motor.
Baca juga mengenai :

Incoming search terms:

Komentar