Batu Akik

Mengenal Batu Akik Merah Delima

By

on

Batu akik merah delima atau yang akrab disapa sebagai rubi adalah batu akik yang memiliki warna khas sesuai namanya yaitu merah delima. Warna ini berasal dari zat kromium yang masuk salah satu jenis mineral korundum.
Warna merah delima ini adalah daya tarik utama dari pada batu jenis rubi atau batu merah delima itu sendiri karena sangat indah ketika dipandang dan dipakai. Batu ini keterdapatannya di bumi hanya di beberapa titik tertentu saja.
Di Indonesia tidak ada batu jenis merah delima ini, namun jika berminat anda bisa pergi ke pertambangannya langsung di Burma, Thailand, Afrika dan India. Pada artikel ini akan dibahas dengan lengkap kepada para pembaca terkait batu merah delima ini dengan lengkap supaya pembaca paham.
Batu yang berwarna khas merah delima ini ternyata nilai jual dan saingnya tinggi sekali. Bahkan sejajar dengan batu akik terkenal lainnya seperti batu intan, batu safir, dan batu zamrud.
Hal yang mesti diperhatikan dari batu rubi ini adalah warna dan kejelasannya. Warnanya haruslah antara merah muda sampai merah darah. Selain itu warna yang dipancarkan haruslah yang berkilau, itu disebabkan warna dengan kilau yang tinggi akan menyajikan kualitas dan harga yang ikut tinggi juga. 
Lalu mengenai kejelasan, batu rubi atau merah delima yang memiliki kejelasan mengenai struktur dalam dan jernih akan menjadikan batu tersebut mempunyai kualitas yang tinggi dibandingkan yang tidak jernih ataupun jelas. Oleh sebab itu pilih yang berwarna berkilau dan kejelasannya tinggi.
Selayaknya batu akik lainnya, khasiat tentu ada pada batu rubi ini yang sudah populer dikalangan kolektor. Khasiatnya terdiri dari kebal dari berbagai jenis senjata baik yang nyata atau yang ghaib, dapat mengobati segala macam penyakit, bisa awet muda ketika meminum air rendaman batu rubi dan mampu merubah warna air yang jernih menjadi merah delima. Batu rubi adalah pilihan yang bagus bila anda ingin mengoleksinya. Demikian saja, semoga artikel ini bisa menjadi sumber referensi menggali informasi terkait batu merah delima tersebut.

Komentar