BlackBerry

Mengapa BB Trackpad Sering Tidak Fungsi?

on

Smartphone Blackberry memang memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh jenis smartphone lainnya yaitu sebuah trackpad yang berfungsi untuk menggerakkan kursor pada smartphone ini sehingga anda dapat menggunakannya untuk memilih menu ataupun hal lainnya sesuai dengan keinginan anda. Tetapi, trackpad ini sangat rentan sekali terjadi kerusakan sehingga muncul pertanyaan mengapa bb trackpad sering tidak fungsi?. Jika trackpad smartphone Blackberry anda tidak berfungsi maka anda tidak dapat menggunakan smartphone ini walaupun smartphone ini masih dapat menyala dan bekerja dengan baik. Hal tersebut dikarenakan anda tidak dapat memilih menu yang terdapat di dalam smartphone Blackberry anda karena kursornya tidak mau bergerak. Ada banyak alasan yang dapat menyebabkan hal ini bisa terjadi.
Salah satu penyebab yang mungkin terjadi sehingga dapat menyebabkan trackpad tidak dapat difungsikan dengan baik adalah karena adanya kerusakan fisik pada smartphone Blackberry anda. Permasalahan bb trackpad sering tidak fungsi dapat diakibatkan oleh hardware trackpad yang sudah rusak. IC merupakan komponen penting yang terdapat di dalam trackpad Blackberry. Jika IC ini terkena masalah maka dapat dipastikan trackpad anda tidak akan berfungsi secara normal alias macet. Cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah membawa smartphone anda tersebut ke bb center terdekat dan pastinya IC tersebut akan diganti dengan yang baru agar trackpad anda berfungi normal kembali. Usahakan agar anda mengganti IC tersebut dengan yang orisinil agar trackpad tersebut dapat berfungsi seperti sedia kala kembali dan jangan membeli yang palsu karena IC palsu biasanya tidak akan bertahan lama setelah anda lakukan penggantian.
Selain itu, ada penyebab lain yang biasanya dapat menyebabkan permasalahan yang sangat menjengkelkan ini. Penyebab lain tersebut adalah adanya masalah pada sistem operasi Blackberry anda. OS ini memang memagang peranan yang penting untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dan hardware termasuk trackpad ini. Jika sumber utama masalah ini berasal dari OS maka anda perlu melakukan install ulang agar masalah bb trackpad sering tidak fungsi dapat diatasi dengan baik. Selain kedua penyebab tersebut, mungkin saja ada penyebab lain yang bisa mengakibatkan terjadinya masalah trackpad yang tidak berfungsi normal. 

Komentar