religi

MENARIK REZEKI LEWAT TAHAJUD

By

on

Wartasaranamedia.com – Sebagai umat muslim tentu kita sudah mmengetahui tentang sholat Tahajud, solat Tahajud adalah solat sunah yang dapat kita kerjakan pada 1/3 malam (sekita jam 3 dini hari). Walaupun terbilang sunah solat ini sangat dianjurkan oleh ALLAH SWT karena begitu banya manfaat yang dapat di timbulkan dengan mengerjakan sholat ini secara benar dan rutin
Miris memang kita lihat dalam kehidupan nyata dewasa ini, seperti yang kita tahu banyak sekali manusia yang tidak menjalankan perintah-perintah ALLAH namun memiliki nilai kekayaan yang melebihi orang – orang yang taat. Hal tersebut sesuai ayat ALLAHyang artinya :
(Apakah kamu hai orang musyrik yang lebih beruntung) ataukah orang yang beribadat di waktu-waktu malam dengan sujud dan berdiri, sedang ia takut kepada (azab) akhirat dan mengharapkan rahmat Tuhannya? Katakanlah: “Adakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui?” Sesungguhnya orang yang berakallah yang dapat menerima pelajaran.
(QS.Az Zumar 9)


Ketahuilah saudaraku kehidupan didunia hanyalah bersifat sementara, yang bila diibaratkan seperti saat kita tidur dan bermimpi kemudian kita terbangun dan kembali memulai kehoidupan kita yang sebenarnya,sungguh perbandingan yang sangat jauh bila kita renungkan kehidupan di dunia hanya seperti mimpi yang sesaat bahkan hanya sekilas dibandingkan dengan kehoidupan di akhirat yang kekal selama – lamanya.
Adapun perintah ALLAH SWT yang sangat dianjurkan diantaranya adalah solat Tahajud ini, berikut adalah sbagian manfaat yanbg dapat kita ambil dalam melaksanakan sholat Tahajud :
  1. Shalat Tahajud sebagai tiket masuk surga
  2. Amal yang menolong di akhirat
  3. Pembersih penyakit hati dan jasmani
  4. Sarana meraih kemuliaan
  5. Jalan mendapatkan rahmat Allah
  6. Sarana Pengabulan permohonan
  7. Penghapus dosa dan kesalahan
  8. Jalan mendapat tempat yang terpuji
  9. Pelepas ikatan setan
  10. Melamar bidadari di surga
  11. Dan masih banyak sekali manfaat lainnya dengan menjalankan sholat tahajud

Cobalah kita  renungkan sejenak, apabila kita dijanjikan oleh seorang pejabat negara atau bahkan presiden sekalipun untuk mengerjakan pekerjaan di malam hari yang hanya dilakukan beberapa menit saja kemudian kita dijanjikan kekayaan serta bonus – bonus lainnya mungkinkah kita menolak ??, dan sekarang anda dijanjikan oleh ALLAH SWT untuk melakukan hal serupa dan anda dijanjikan dengan hal – hal yang lebih bahkan jauh di atas hadiah sebelumnya akan anda menolak?? Sungguh ALLAH lah yang maha menepati janji dan hanya ALLAH lah yang dapat member rezeki atas setiap mahluk yang ada di dunia ini,SUBHANALLAH.

Komentar