Kehamilan

Mempersiapkan Masa Kehamilan, Apa yang Harus dan Tidak Boleh anda Kosumsi?

on

Mempersiapkan kehamilan adalah sesuatu yang harus anda lakukan secara serius. Khususnya bagi anda yang benar-benar ingin segera memiliki anak, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan secara serius. Untuk mempersiapkannya, ada banyak hal yang harus anda lakukan seperti cek kesehatan anda sendiri, apakah fisik anda siap untuk hamil atau tidak. Anda bisa melakukannya dengan mengunjungi genologis, ada akan diberi beberapa tes termasuk apakah anda sudah mendapat vaksinasi yang komplet, termasuk MMR dan beberapa penyakit lainnya. Selain itu anda juga akan mendapat beberapa saran mengenai makanan apa saja yang harus anda makan untuk mempercepat proses kehamilan, dan makanan apa saja yang sebaiknya anda hindari jika anda ingin segera hamil. Untuk itu, baca ulasan berikut ini.

Makanan yang Harus Dikonsumsi

Selama anda mempersiapkan kehamilan anda, sebaiknya anda mengetahui jika dalam mempersiapkan kehamilan anda membutuhkan banyak makanan yang mengandung asam folat yang tinggi (Asam folat kehamilan). Ini adalah kandungan yang sangat anda butuhkan untuk mempercepat kehamilan anda. Kandungan ini tidak hanya diproduksi alami oleh tubuh, namun anda bisa menemukannya di berbagai macam makanan yang menagndung asam folat yang tinggi. Untuk buah yang megandung asam folat yang tinggi adalah buah berry,alpukat, jeruk, dan anggur. Sementara untuk jenis sayuran, anda bisa mengkonsumsi toge, bayam, brokoli, asparagus, kedelai, dan kacang panjang. Untuk asam folat hewani, anda bisa memilih telur dan daging sapi. Untuk mempercepat kehamilan anda, sebaiknya anda membuat menu harian anda dengan berbagai makanan tersebut.


Makanan yang Harus Dihindari


Selain mengetahui makanan yang harus anda konsumsi, anda juga harus tahu makanan apa saja yang harus anda hindari. Selama mempersiapkan kehamilan, usahakan untuk menghindari alkohol. Sudah menjadi peringatan bagi semua orang jika alkohol sangat berbahaya, apalagi jika anda sedang mempersiapkan kehamilan, alkohol bisa menyebabkan salah pembawaan ketika anda sudah benar-benar hamil. Selain itu, kafein adalah kandungan yang juga harus anda hindari. Caranya yaitu dengan berhenti mengkonsumsi obat-obatan meskipun anda membutuhkannya untuk mendukung kondisi kesehatan anda.

Komentar