Avanza

Masalah Mesin Mobil Avanza Yang Sering Dialami Oleh Pengguna

on

Mobil Avanza merupakan mobil jebolan dari Toyota yang menawarkan beragam keunggulan, baik dari segi tampilan, performa, bahan bakarnya yang awet hingga harganya yang cukup terjangkau. Karena keunggulannya itulah banyak masyarakat yang melirik jenis mobil Toyota yang satu ini.
Namun dibalik semua keunggulan yang ditawarkan oleh mobil Avanza, masih banyak yang mengeluhkan tentang masalah mesin mobil avanza ini. Mulai dari sudah di stater peda pagi hari, aki yang soak, stang yang berat, penurunan performa setelah pemakaian jangka waktu tertentu dan masih banyak lagi.

Disini saya akan membahas beberapa masalah mesin mobil avanza yang sering dialami oleh pengguna mobil  jenis ini.

Yang pertama adalah masalah pada aki. Aki yang soak atau tekor menjadi salah satu masalah mesin mobil avanza yang sering dikeluhkan. Banyak keluhan para pengguna mobil avanza pada pagi hari mobil mereka susah dinyalakan. Hal itu dapat disebabkan oleh mesin yang dingin atau karena akinya yang tekor.
Tegangan arus listrik pada aki berkurang atau habis sehingga membuat mobil susah dinyalakan pada pagi hari atau pun pada saat kondisi mesin sedang panas. Aki yang tekor disebabkan karena pengguna biasanya menyalakan AC wipper, dan menyalakan musik secara bersamaan.

Yang kedua adalah performa yang sudah tidak sekuat dahulu. Banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa tenaga mesin mobil mereka sudah tidak setangguh dahulu. Hal ini biasanya terjadi pada pemakaian 5 tahun keatas. Ini disebabkan oleh beberapa faktor mulai dari tidak tepatnya memasang timming belt, aki yang rusak, saringan bahan bakar yang tersumbat atau kotor, busi yang bermasalah, jarang diservis, terjadinya kerusakan vacuum di karburator dan lain-lain.
Masalah lain yang sering dialami oleh pengguna adalah mesin mendesis, mesin yang mendesis dapat disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah karena bocornya selang pada vacuum. Pada beberapa kasus sudah mendekati kerusakan mesin yang lumayan ekstrim, seperti misalnya mobil susah distater, pada saat distater pada posisi ON mobil tidak mau menyala atau justru mati.
Banyaknya kelebihan yang ditawarkan oleh mobil avanza bukan berarti membuat kita terlena dan kemudian menjadi tidak jeli dalam memilih. Sebagai konsumen yang cerdas kita harus benar-benar jeli dalam memilih. Seperti pepatah ‘tak ada gading yang tak retak’ tidak ada hal yang sempurna. itu terbukti dengan masih banyaknya masalah mesin mobil avanza yang sering dikeluhkan oleh para pengguna. Hal ini juga seharusnya menjadi perhatian penuh bagi produsen Mobil jenis ini.
Dengan banyaknya jumlah peminat mobil toyota jenis avanza sudah seharusnya mereka meningkatkan kualitas dan peforma mobil avanza ini. Demikian ulasan tentang masalah mesin pada mobil avanza yang sering dialami, semoga dapat bermanfaat.

Incoming search terms:

Komentar