Kehamilan

Manfaat Wortel atau Baby Carrots Untuk Kehamilan Anda

on

Pernahkah anda mendengar nama baby carrots? Nama ini sebenarnya adalah sebutan untuk wortel yang sengaja dipanen saat belum benar-benar siap panen atau saat usianya masih sangat muda. Satu hal yang sangat menarik yang bisa anda temukan di dalam wortel dengan jenis ini adalah bahwa wortel ini sangatlah bagus untuk dimasukkan ke dalam menu sehari-hari bagi anda yang sedang hamil. Banyak kandungan alami yang terdapat di dalamnya membuat wortel ini termasuk dalam kategori bahan makanan terbaik untuk ibu hamil.

Kandungan Yang Terdapat Dalam Baby Carrots

Tentu saja anda sudah mengetahui bahwa wortel adalah satu bahan makanan yang kaya akan Vitamin A. Tentu saja, baby carrots juga merupakan sumber Vitamin A yang sangat baik untuk anda konsumsi saat anda sedang hamil. Satu hal yang lebih penting dari itu adalah bahwa baby carrots juga mengandung serat dengan kadar yang cukup tinggi. Bagi ibu hamil, selain semua vitamin, serat adalah satu zat yang sangat diperlukan. Hal ini sehubungan dengan sembelit yang sebenarnya merupakan satu gejala yang juga merupakan satu masalah kehamilan yang tidak bisa dihindari oleh kebanyakan wanita hamil. Dengan konsumsi serat yang cukup, tentu saja masalah sembelit bisa sangat dikurangi sehingga anda bisa merasa lebih nyaman saat melalui masa kehamilan anda.

Saran Penyajian Baby Carrots

Baby carrots sebenarnya bisa disajikan dengan berbagai cara, termasuk cara-cara yang mudah. Wortel yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan cemilan sehat. Anda bisa memakannya begitu saja atau mencampurnya dengan sedikit yogurt atau salad dressing untuk menambah rasa. Selain itu, anda juga bisa mengkonsumsinya dengan cara menumisnya terlebih dahulu lalu menggunakannya sebagai pengganti salah satu makanan utama anda, makan malam contohnya. Satu saran yang bisa anda coba lakukan dal;am membuat tumisan baby carrots adalah dengan menambahkan beberapa sayuran lain seperti brokoli dan juga bayam,yang juga diketahui berguna bagi ibu hamil. Selain itu, pastikan anda tidak memasan semua sayuran tersebut terlalu matang sehingga anda masih bisa mendapatkan gizi yang terkandung di dalamnya.

Komentar