kecantikan

Manfaat Madu Bagi Kecantikan Dan Kulit Wajah

By

on

wartasaranamedia.com – Manfaat madu bagi kesehatan memang sudah tidak asing lagi. Bahkan, madu juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit. Karena saat ini madu telah digunakan sebagai dasar untuk perawatan kulit. Selain memiliki tekstur yang halus, kandungan madu sangat kaya akan vitamin, mineral, antioksidan dan potassium yang bisa dimanfaatkan sebagai pelembab, toner dan masker wajah. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang manfaat madu untuk kecantikan , tak ada salahnya untuk mencoba beberapa resep berikut ini. Kandungan madu tidak hanya mampu menjaga kecantikan kulit dan mencegah penuaan dini, tetapi juga dapat mempertahankan keindahan kulit rambut.

Untuk menggunakan madu sebagai pembersih wajah, ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Yaitu campuran satu sendok makan madu, satu putih telur ,satu sendok teh gliserin (tersedia di toko obat), dan satu sendok teh tepung terigu. Aduk sampai merata semua bahan di atas, kemudian oleskan ke wajah dan leher. Diamkan selama sepuluh menit. Bilas dengan air hangat.

Bagi Anda yang ingin menggunakan madu sebagai penyegar wajah, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut. Pertama campuran satu sendok makan jus lemon , satu sendok teh madu dan dua putih telur. Kemudian aduk hingga rata, lalu oleskan ke seluruh kulit wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat, kemudian keringkan dengan handuk sambil tepuk perlahan. Sangat cocok untuk kulit normal cenderung berminyak.

Madu juga bisa digunakan sebagai pelembab, yaitu dengan cara mencampurkan 2 sendok makan madu dan 2 sendok makan susu. Lalu aduk sampai rata. Oleskan pada wajah dan leher, biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mengatasi kulit kering.

Tidak hanya berguna sebagai pelembab wajah, madu juga bisa digunakan sebagai pelembab bibir. Oleskan madu pada bibir Anda setiap malam sebelum tidur. Langkah ini adalah untuk membantu melembabkan dan melembutkan bibir, serta menghindari kulit bibir pecah-pecah .

Madu juga bisa digunakan untuk scrub yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati secara perlahan dan bermanfaat sebagai nutrisi dan menjaga kelembaban kulit. Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah dengan mencampurkan 1 sendok makan kaolin (sejenis mineral alami yang dapat ditemukan di toko-toko bahan kimia), 1 sendok teh tepung gandum , 1 jumput tepung kayu manis dan 1 sendok makan madu. Lalu oleskan pada wajah dan leher , kemudian gosok dengan gerakan memutar. Bilas dengan air hangat .

Selain sebagai scrub, Anda juga dapat menggunakan madu untuk berendam. Campur ¼ cangkir susu bubuk, ½ cangkir madu dan 4 tetes minyak esensial mawar atau lavender dalam wadah. Campuran ditempatkan dalam bak yang diisi dengan air hangat. Rendam selama sekitar 15 menit . Selain relaksas, berendam dalam campuran madu dan susu dapat membantu meningkatkan kelembaban dan kelembutan kulit.

Tidak hanya untuk perawatan kulit, madu juga dapat berguna sebagai kondisioner rambut dan masker rambut. Bagi Anda yang ingin menggunakan madu conditioner, campurkan ½ cangkir madu dan ¼ cangkir minyak zaitun. Lalu oleskan pada rambut secara bertahap hingga melapisi seluruh rambut, diamkan selama 30 menit, cuci dengan shampo dan bilas dengan baik.

Sementara itu, jika Anda ingin menggunakan madu sebagai masker rambut, campur ¼ cangkir madu, 2 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok teh jus lemon. Oleskan pada kulit kepala dan rambut sambil dipijat. Kemudian tutup rambut dengan shower cap dan biarkan selama 15-30 menit agar meresap sempurna. Kemudian bilas dengan air hangat dan shampo. Good Luck,,,!!!

Incoming search terms:

Komentar