kesehatan

Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Serta Berkhasiat Mengobati Penyakit Kanker

By

on

Wartasaranamedia.com – mungkin bagi sebagian orang ada yang belum mengetahui manfaat dari daun sirsak bagi kesehatan. Karena selama ini yang dikonsumsi adalah buahnya dan hamper tidak ada yang mengolah daun sirsak menjadi makanan. Padahal daun sirsak mengandung banyak zat yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia dan dapat dijadikan obat dari beberapa jenis penyakit.

Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli dari Purdue University (Amerika Serikat), mengungkapkan bahwa daun sirsak memiliki kandungan zat yang sangat bagus untuk pengobatan berbagai macam penyakit terutama penyakit kanker. Pada penelitian tersebut, terbukti bahwa daun sirsak dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

Adapun beberapa jenis kanker yang diklaim dapat diobati adalah kanker payudara, kanker paru – paru, kanker prostat, dan 12 jenis kanker lainnya. Caranya yaitu sediakan 10 lembar daun sirsak tua, rebus dengan 3 gelas air, biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas air, minumlah 2 kali setiap hari.

Selain dapat mengobati kanker, daun sirsak juga dapat mengobati asam urat. Banyak pengobatan alternative yang menggunakan daun sirsak untuk pengobatan asam urat. Cara pengobatannya pun relative mudah, yaitu dengan daun sirsak yang cukup tua tetapi masih hijau, ambil 6 hingga 10 lembar kemudian cuci bersih. Cincang daun sirsak dan rebus dengan 2 gelas air, biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas. Minum ramuan tersebut dua kali sehari pagi dan petang.

Kandungan yang terdapat pada daun sirsak dipercaya mampu meningkatkan system kekebalan tubuh dan mencegah terjadinya infeksi pada tubuh. Jika memiliki masalah pada pinggang, daun sirsak pun dapat dijadikan alternative obat yang cukup ampuh. Caranya ambil 20 lembar daun sirsak lalu rebus dengan lima gelas air. Biarkan mendidih hingga tersisa tiga gelas. Minum ramuan 1 kali sehari.

Selain itu, daun sirsak pun dapat mengobati eksim dan rematik serta dapat mengobati bisul. Dengan cara menempelkan tumbukkan daun sirsak yang masih muda pada bagian yang nyeri atau pada bisul. Demikianlah bebrapa manfaat dari daun sirsak yang bisa dijadikan rujukan dalam pengobatan tradisional. Dan jika mengkonsumsi ramuan daun sirsak secara rutin, dapat juga membantu organ – organ dalam tubuh menjadi lebih fit dan sehat. Seperti jantung, otot, menguatkan saraf, membunuh cacing parasit dam masuh banyak lagi.

Incoming search terms:

Komentar