kesehatan

Manfaat Dark Chocolate Untuk Wanita yang Sedang hamil

on

Cokelat merupakan satu jenis makanan kecil yang dihindari bahkan cenderung ditakuti oleh banyak sekali wanita hamil di seluruh dunia. Mungkin saja anda adalah salah satu dari mereka. Pada kenyataannya, cokelat tidak melulu mengerikan untuk dikonsumsi pada masa kehamilan. Terlebih lagi, sebenarnya ada satu jenis cokelat yang sudah diteliti dan dinyatakan aman untuk dikonsumsi oleh wanita hamil. Jenis cokelat yang satu ini diketahui sebagai dark chocolate. Coeklat yang ini tidak lain dan tidak bukan adalah cokelat dengan kandungan yang cukup pekat bahkan bisa melebihi 90%. Wajar saja jika cokelat ini mempunyai rasa yang cenderung pahit. Walaupun begitu, tetap saja cokelat ini lezat untuk dijadikan cemilan, termasuk juga untuk anda yang sedang mengandung buah hati tercinta.

Selama ini, banyak sekali mitos yang beredar di msyarakat mengenai konsumsi cokelat dalam masa kehamilan. Banyak yang mengatakan bahwa cokelat hanya akan membuat ibu hamil menjadi terlalu gemuk sehingga membahayakan bayi yang sedang dikandungnya. Selain itu, cokelat juga dipercaya akan membuah si jabang bayi mengalami obesitas nantinya saat dia dilahirkan. Mitos-mitos seperti ini berkembang di masyarakat karena sebenarnya mereka tidak begitu mengetahui tentang jenis cokelat mana yang cocok untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan juga bagaimana takaran yang tepat untuk konsumsi cokelat setiap harinya. Dark chocolate itu sedniri merupakan satu jenis cokelat yang sah-sah saja untuk dikonsumsi selama masa hamil selama pengkonsumsian tersebut tidaklah berlebihan. Satu atau dua potong cokelat saja tentuya sudah cukup untuk mengobati rasa rindu anda akan cemilan ini bukan?

Satu hal lagi yang diketahui menarik dari konsumsi dark chocolate saat anda sedang hamil adalah bahwa dark chocolate sebenarnya mempunyai cukup banyakn manfaat di dalamnya. Manfaat pertama berhubungan dengan rileksasi. Selain itu, dark chocolate juga mengandung satu zat yang diberi nama Theobromine yang bermanfaat bagi anda yang menderita darah tinggi. Selain itu, cokelat berjenis dark juga mengandung antioksidan dan telah dibuktikan mampu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Oleh karena itu, anda tak perlu lagi menghindari makan cokelat saat hamil karena anda sudah mengetahui jenis cokelat yang aman untuk anda konsumsi.

Incoming search terms:

Komentar