Kehamilan

Manfaat Buah Bagi Wanita Yang Sedang hamil

on

Buah merupakan satu hadiah dari alam yang tidak hanya enak untuk dikonsumsi tetapi juga mengandung sejuta manfaat. Bahkan, buah juga bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi mereka yang sedang dalam kondisi khusus. Wanita hamil adalah salah satu contohnya. Bagi wanita hamil buah sebenarnya merupakan satu bahan makanan yang patut untuk dimasukkan ke dalam menu makanan sehari-hari. Tentu saja, alasan utamanya adalah karena buah mengandung banyak sekali zat yang dibutuhkan baik untuk sang ibu maupun untuk bayi yang dikandungnya.

Zat Dalam Buah Yang Berguna Untuk Ibu Hamil

Kita semua tahu bahwa setiap buah mempunyai kandungan zat yang berbeda-beda. Beberapa jenis buah diketahui mempunyai kandungan zat yang sangat dibutuhkan untuk ibu hamil. Salah satu jenis zat bermanfaat yang bisa ditemukan dalam buah adalah folic acid dan folic. Zat-zat ini diketahui sangat membantu untuk menghidari beberapa cacat yang nantinya mungkin diderita oleh si bayi. Selain itu, buah juga merupakan sumber alami dari banyak jenis vitamin. Bagi ibu hamil, salah satu vitamin yang sangat dibutuhkan adalah vitamin C. Vitamin yang satu ini sangat dibutuhkan dalam membantu penyerapan zat besi. Selain itu, vitamin C juga bisa diandalkan untuk memperkuat otot dan juga tulang baik untuk sang ibu maupun si bayi yang sedang dikandungnya. Selain vitamin C, buah juga mengandung banyak vitamin lainnya seperti vitamin A dan berbagai macam vitamin B. Selain itu, buah juga tentu saja mengandung serat yang bisa bermanfaat untuk mencegah sembelit yang merupakan masalah yang sering dialami oleh ibu hamil.


Tips Memilih Buah Untuk Ibu Hamil

Memilih buah untuk ibu hamil sebenarnya adalah hal yang bisa dilakukan dengan cukup mudah. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa buah yang akan dipilih jelas mengandung zat-zat bermanfaat yang sudah dijelaskan sebelumnya. Untuk mendapatkan sumber Vitamin C contohnya, ibu hamil bisa mengkonsumsi buah jeruk atau membuatnya menjadi jus yang tidak hanya segar tetapi juga bermanfaat dalam masa kehamilan.

Incoming search terms:

Komentar