asia

Malaysia Airlines : MH370 jatuh dan tidak ada korban selamat

By

on

Kami sangat menyesal bahwa kita harus mengumumkan tanpa keraguan bahwa MH370 telah hilang dan bahwa tidak ada satupun dari penumpang yang selamat , ” kata perusahaan penerbangan itu dalam sebuah pernyataan .

“Kami sekarang harus menerima semua bukti menunjukkan pesawat itu jatuh di Samudra Selatan Hindia. “

Maskapai ini membuat pernyataan setelah memanggil pertemuan darurat di Beijing pada 00:30 AEDT untuk keluarga mereka pada Boeing 777 , yang hilang pada tanggal 8 Maret . MH370 sedang terbang menuju  Beijing , Cina kemudian menghilang dari radar pada sekitar 01:30 pada tanggal 8 Maret di wilayah udara antara Malaysia dan Vietnam , 49 menit setelah meninggalkan Bandara Internasional Kuala Lumpur ( KLIA ) di Sepang . The Boeing 777 – 200ER membawa 239 penumpang dan awak .

Sejak tangal 8 maret 2014 hingga saat ini pesawat MH370 mendapat perhatian public dan menjadi topik utama pemberitaan di seluruh dunia. Banyak negara yang memebantu guna mencari perkembangan pesawat MH370 yang hilang tersebut, diantaranya adalah Jepang, China, Selandia Baru, Amerika Serikat dan Australia.

Cuaca buruk dengan hujan mempersulit proses daerah pencarian. pencarian menggunakan berbagai macam cara, menggunakan pencitraan satelit adlah cara yang paling baik sebelum melakukan pencarian ketempat dimana diperkirakan terjadinya kecelakaan.

” Menurut Komandan Liu Dianjun , pesawat China akan membuat penerbangan perjalanan sekitar delapan jam bulat selama misi , dengan titik terjauh 2.700 kilometer jauhnya dari Perth , ” katanya menambahkan .

The SAR untuk MH370 telah bergeser ke Samudera Hindia selatan setelah Australia pada hari Kamis mengatakan citra satelit diidentifikasi puing-puing yang mencurigakan yang mungkin bagian pesawat yang hilang di perairan 2.400 kilometer dari Perth .

Komentar