Kehamilan

Makanan-Makanan Super Sehat Yang Bagus Untuk Kehamilan

on

Ketika dokter anda memberitahukan bahwa anda sedang hamil, pasti hal itu merupakan berita yang sangat mengejutkan sekaligus membahagiakan bagi sebagian besar wanita. Pada saat hamil, wanita akan mengalami beberapa perubahan pada badannya serta kehidupannya.
Ada banyak sekali hal yang bisa dan tidak bisa anda lakukan selama kehamilan. Salah satu yang wajib anda lakukan adalah selalu makan makanan sehat. Bayi anda membutuhkan banyak nutrisi, vitamin dan juga mineral. Maka dari itu, pada saat makan sebaiknya anda juga memikirkan kesehatan sang bayi. Ada banyak sekali makanan sehat yang bisa anda makan selama kehamilan. Namun mungkin hanya enam makanan super sehat yang wajib anda konsumsi.
  • Gandum, Kacang-kacangan, dan Ikan Salmon
    Salah satu makanan super sehat yang wajib dimakan adalah gandum. Anda bisa mendapatkan gandum pada roti maupun sereal anda. Roti gandum mengandung lebih banyak serat dibandingkan dengan roti biasa. Roti gandum juga mengandung asam folat serta besi yang bagus untuk pertumbuhan bayi anda. Selain gandum, kacan-kacangan juga sebaiknya dikonsumsi selama kehamilan.Kacang-kacangan mengandung protein serta serat tinggi yang bagus untuk bayi anda. Salmon merupakan makanan super sehat lain yang harus anda konsumsi. Kandungan omega-3 yang ada pada salmon sangat bagus untuk perkembangan otak serta mata pada janin anda. Salmon juga mengandung protein dan beberapa jenis vitamin.
  • Telur, Beri, dan Yogurt Rendah Lemak
    Tiga makanan super sehat lainnya yang harus dikonsumsi selama kehamilan adalah telur, yogurt rendah lemak serta beri-berian. Telur sangat baik untuk bayi anda karena mengandung banyak vitamin dan mineral. Telur juga mengandung protein dan kolin yang berakibat baik pada kesehatan sang bayi. Namun anda perlu ingat bahwa anda tidak boleh memakan telur setengah matang atau telur mentah.Beri-berian semacam stroberi, rasberi, serta bluberi juga sangat bagus wanita yang sedang hamil. Beri-berian tersebut mengandum vitamin C, serat, dan potasium yang baik untuk perkembangan janin. Wanita hamil sebaiknya mengkonsumsi yogurt rendah lemak untuk mendapatkan kalsium bagi janinnya. Yogurt lebih banyak mengandung kalsium dibandingkan susu

Komentar