Kehamilan

Makanan dan Pantangan Makanan Persiapan Kehamilan

on

Mempersiapkan kehamilan adalah suatu hal yang sangat penting dalam hidup anda terutam jika anda ingin sekali mendapatkan momongan. Banyak hal yang harus anda mengerti selama mempersiapkan kehamilan misalnya saja memeriksakan diri anda ke dokter jika anda mempunyai keluhan kesehatan. Anda juga harus melalui beberapa tes untuk mempersiapkan kehamilan yang jauh dari masalah penyakit. Ketika anda berkonsultasi ke dokter, anda bisa bertanya tentang makanan yang disarankan untuk mempersiapkan kehamilan dan beberapa makanan yang harus anda hindari. Dengan membaca artikel ini anda bisa mengetahui beberapa makanan yang baik untuk anda dan beberapa makanan yang sebaiknya anda hindari.

Makanan yang Disarankan
Makanan yang mengandung asam ternyata banyak disarankan oleh dokter agar anda bisa cepar hamil. Makanan-makanan tersebut tidak hanya akan membuat anda bisa lebih cepat hamil secara alami tetapi juga bisa ditemukan dengan mudah. Makanan-makanan yang mengandung asam tersebut ada di beberapa buah misalnya golongan berries, alpukat, jeruk dan juga anggur. Anda juga tidak hanya akan menemukan makanan mengandung asam di buah-buahan tetapi di sayur-sayuran misalnya bayam, brokoli, asparagus, kedelai, dan beberapa sayuran lainnya. Makanan lain yang juga baik untuk dikonsumsi adalah telur dan juga daging. Ada banyak manfaat dari telur dan daging namun sebaiknya anda mengolah makanan dengan benar sehingga daging yang anda makan benar-benar sudah matang.

Makanan yang Dihindari
Selain ada beberapa makanan yang harus dikonsumsi, anda juga harus berhati-hati karena ada beberapa makanan yang harus dihindari misalnya minuman dan makanan dengan kandungan alkohol. Anda juga harus membatasi atau menghindari makanan dan minuman dengan kadar kafein yang tinggi. Anda sebaiknya tidak minum obat-obatan dalam jumlah banyak dan tanpa resep dokter. Beberapa obat-obatan malahan akan membuat anda sulit hamil. Sebaiknya and amengkonsultasikan obat tersebut ke dokter terlebih dahulu. Dengan selalu memperhatikan asupan gizi dan menghindari beberapa makanan atau minuman yang berbahaya, anda akan bisa mempersiapkan diri anda menjelang kehamilan anda. Anda juga harus rajin mengkonsumsi susu yang baik untuk persiapan kehamilan.

Komentar