Asuransi

Lima Tips dan Cara Menghindari Penipuan Bermodus Asuransi

on

Asuransi bukanlah hal main-main dalam hidup anda, karena asuransi merupakan investasi uang untuk jangka panjang kehidupan anda kedepan. Sekarang ini memang perusahaan asuransi kian menjamur, namun jangan sampai anda salah memilih perusahaan asuransi, anda harus jeli agar tidak salah dan tertipu oleh modus asuransi. Jika sampai anda salah memilih dan tertipu dengan modus asuransi, maka resiko besar akan anda terima untuk diri anda dan keluarga anda. Maka dari itu, untuk menghindari hal tersebut ada beberapa tips dan cara menghindari penipuan bermodus asuransi yang harus anda pelajari dan cermati. Tips ini akan membantu anda menentukan perusahaan asuransi terpercaya dan menghindarkan anda dari kerugian penipuan asuransi. 
Hal yang pertama yang harus anda perhatikan dalam asuransi adalah memahami cara kerja sebuah perusahaan asuransi. Jika ada sebuah perusahaan menawarkan anda produk asuransi yang tidak sesuai dengan ketentuan, maka anda patut mencurigai bahwa hal tersebut adalah tindak penipuan. Kemudian, pastikan bahwa anda menemukan semua informasi detail mengenai perusahaan asuransi tersebut. Kedua, jangan sembarangan menerima ID perusahaan, agen asuransi yang sah akan memiliki lisensi dari komisi asuransi pemerintahan nasional. 
Jika anda menemukan sebuah perusahaan asuransi tidak berlisensi, maka tolak saja penawarannya. Yang perlu dicermati adalah, perusahaan profesional asuransi akan memberikan informasi yang jelas mengenai produknya dan mampu menjawab setiap pertanyaan yang anda ajukan. Tips dan cara menghindari penipuan bermodus asuransi yang ketiga adalah cermati, apakah perusahaan asuransi tersebut tergesa-gesa dalam memberikan penjelasan atau apakah dia memaksa anda dengan berbagai alasan yang tidak masuk akal mengenai produk asuransi. Perusahaan asuransi yang baik dan berlisensi tidak akan pernah memberikan anda paksaan, karena ini adalah keputusan penting dalam hidup anda. 
Keempat, jangan berikan informasi pribadi anda, seperti rekening bank, akun pribadi atau nomor pribadi anda. Kemudian, jangan pernah menanda tangani dokumen tanpa anda baca terlebih dahulu, bacalah dengan seksama dokumen yang diberikan. Yang terakhir dari tips dan cara menghindari penipuan bermodus asuransi adalah jangan mudah percaya dan tergiur pada perusahaan asuransi yang memberikan jaminan hadiah atau promo palsu.

Incoming search terms:

Komentar