Software

Lima Free Software Untuk Recording Terbaik dan Berkualitas

on

Software untuk recording tentunya dicari-cari oleh para pecinta musik yang bercita-cita menjadi musisi yang bisa menghasilkan musik yang berkualitas. Namun karena harganya yang mahal, banyak yang melakukannya secara home recording karena membeli hardware recording tentunya sangat mahal. Karena itulah software menjadi pilihan karena kita bisa menggunakan komputer atau laptop kita sebagai hardwarenya.
Kita bisa mencari software yang bisa diakses secara gratis. Namun,walaupun kita mencari program gratis, kita juga harus mencari program yang kualitasnya tidak murahan karena akan berpengaruh terhadap hasil recording kita nantinya dan tentunya mudah kita pahami dan kita gunakan. Ada berbagai macam software gratis yang pantas direkomendasikan antara lain, audacity, traverso, kristal,  onyx arranger dan wave editor.
Audacity adalah aplikasi untuk mengedit audio atau musik seperti memotong, memperbaiki, menambahkan berbagai efek sesuai yang diinginkan. Aplikasi ini bisa digunakan di windows, mac dan linux.
Traverso DAW merupakan audio editor yang cukup keren dengan fitur multitrack dan kemampuan editing, konversi sample rate, multiple driver backends, lackless realtime audio processing untuk menghindari proses perekaman yang terpotong dan juga bisa melakukan burning CD. Software ini bisa digunakan pada windows, linux, mac dan os. Kristal merupakan multi track recorder yang bagus digunakan untuk mixing dan sequencer audio.
Sequencer audio dan  input audio dimuat secara terpisah dengan mixing consule sebagai aplikasi utamanya. Onyx arranger merupakan aplikasi producing music berbasis DAW dan mengusung fasilitas midi maker namun lebih ringan dibandingkan software lainnya. kualitas musik yang dihasilkan cukup bagus walaupun ukuran softwarenya relatif kecil.
Aplikasi terakhir adalah wave editor. Wave editor adalah program editor suara atau rekaman audio lainnya seperti memotong, menyalin dan menyisipkan atau menambah efek yang diinginkan seperti aplikasi ataupun gema. Aplikasi digunakan oleh windows.
Sebenarnya masih banyak aplikasi software gratis lainnya, namun kelima software ini merupakan free software terbaik. Demikian penjelasan penulis tentang berbagai macam free software yang digunakan untuk recording. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk pembaca semua.

Incoming search terms:

Komentar