Batu Akik

Langkah – Langkah Sebelum Membeli Batu Akik Safir

By

on

Batu akik safir adalah batu akik lainnya yang juga memiliki saingan yang tinggi. Batu akik jenis ini dikatakan sebagai batu akik yang paling berharga, indah dan keras sehingga bisa anda pakai dalam berbagai acara – acara penting dan dipakai selama bertahun – tahun atau bahkan berabad – abad sekaligus.
Batu akik jenis safir ini memang sudah cukup populer di kalangan kolektor batu akik dan permata di seluruh dunia, disamping keindahan dan kekerasannya yang menjadi senjata utama batu safir tersebut. Pada artikel ini penulis akan menyampaikan informasi tentang hal – hal yang mesti anda ketahui sebelum anda membeli batu akik berjenis safir ini.
Langkah pertama yaitu lihatlah warna batu safir. Penilaian warna ini yang paling kuat dan tepat sekali. Pilihlah batu safir yang warnanya paling cerah, karena kecerahannya itu membuat batu itu yang paling berharga.
Yang kedua adalah kejelasan atau kejernihan batu safir. Kejelasan ini untuk melihat struktur dalam dari batu safir itu sendiri, semakin jelas kenampakan struktur dalamnya maka semakin bagus pula dan semakin berharga pula batu tersebut, begitu pula sebaliknya.
Langkah ketiga adalah ukuran, ukuran yang besar yang banyak dicari karena lebih berharga, mewah dan bagus penampilannya. Selanjutnya adalah melihat dari sisi potongannya. Batu safir jarang sekali dipotong untuk dimasukkan kedalam wadah cincin atau lainnya karena hasilnya yang  kebanyakan buruk. Maka dari itu pemotongan ini hanya oleh para ahli saja.
Hal lainnya yaitu batu safir memiliki berbagai makna dan simbol – simbol kuno yang dipercaya sepenuhnya oleh para pemiliknya dengan kuat. Batu safir banyak diincar karena batu ini sangat langka untuk mendapatkan kualitas nomor 1, dikarenakan harus memperoleh kejelasan, warna dan ukuran yang bagus juga.
Demikian saja yang dapat disampaikan oleh penulis pada artikel kali ini secara singkat dan cukup jelas. Semoga artikel ini bisa membantu para pembaca sekalian dalam memahami batu safir lebih dalam lagi terutama dari hal – hal yang perlu diketahui terlebih dahulu sebelum membelinya.

Komentar