Music

Lagu Pemersatu Bangsa Karya Syah Alang

on

Suasana politik saat pemilihan umum presiden dan wakil presiden saat ini memang masih berada pada titik panas dimana dua calon presiden dan wakilnya masih bersaing ketat dalam memperebutkan hati rakyat. Berbagai macam upaya yang dilakukan capres dan cawapres untuk menarik simpatisan dilakukan kedua belah pihak di seluruh pulau di Indonesia.
Dampak dari adanya berbagai macam upaya mempromosikan diri atau yang lebih dekat dikenal dengan kampanye saat ini justru membuat dan menciptakan kubu pendukung bernuansa hangat yang semakin memanas. 
Hal ini disebabkan karena tim yang membela masing-masing calon percaya semua calonnya memiliki kelebihannya masing-masing sehingga tidak terima jika salah satunya di munculkan ke tidak baikannya sehingga memicu terjadinya perbedaan pendapat yang justru menenggelamkan para pendukung yang hampa akan politik terjebak dalam sebuah kebimbangan yang seharusnya tidak menjadi masalah untuk masyarakat. Oleh karen perlu sebuah media untuk menenangkan atau mendinginkan keadaan masyarakat yang memanas karena demam politik saat ini. 
Salah satu hal yang dapat mempersatukan semua golongan baik yang muda maupun yang tua adalah dengan musik. Musik dipercaya dapat mendinginkan hati seseorang yang sedang kacau serta mampu menurunkan tingkat emosi seseorang karena alunan nada yang sejuk di pikiran.
Syah Alang, seorang musisi tahun 90 an telah merilis sebuah lagu yang sangat tepat untuk kondisi masyarakat Indonesia saat ini. Sebuah lagu yang bertajuk nasionalisme dengan mengutamakan perdamaian untuk setiap masyarakat. Musisi ini mengajak masyarakat untuk tetap menerima keputusan tanpa adanya tindakan kekerasan apabila nanti presiden yang menjabat bukan presiden pilihan mereka. Beliau mengatakan siapaun presidennya, dia adalah putra bangsa yang sama baiknya memberikan fisi dan misi untuk menciptakan kemakmuran rakyat, kesetabilan ekonomi, keadilan hukum yang tapat.
Musik Pemersatu Bangsa, yakni sebuah lagu yang dikarang Syah Alang pada tahun 90an namun dirilis tahun ini dalam waktu beberapa minggu lalu dihadirakan untuk mempersatukan masyarakat dan mendukung siapapun presiden yang dipilih agar dapat memimpin negeri tercinta ini dengan tetap sinergis. Dalam sebuah wawancaranya di sebuah televisi suasta beliau mengatakan “banyak persoalan yang lebih penting ketimbang memperdepatkan atau mempermasalahkan perbedaan pendapat, lebih baik tetap bersinergi untuk melakukan hal yang baik untuk negeri ini”.
Sebuah musik pemersatu yang memang saat ini dibutuhkan masyarakat supaya semua elemen masyarakat tetap mempertahankan sinergi mereka dalam kemajuan bangsa ini siapapun calon pemimpin nanti.

Komentar