Motor

KTM Produksi Motor Balap Secara Masal

on

Dengan semakin ramainya kompetisi ajang balap di seluruh belahan dunia saat ini ternyata membuat para produsen motor balap dunia untuk menghadirkan produk motor terbarunya. Pada sebelumnya telah kita ketahui bahwa bebrapa produsen motor ternama di dunia telah meluncurkan produk motor sport versi balap yang di peoduksi secara besar-besaran misalnya seperti Yamaha dengan produk terbarunya yaitu Yamaha YZF-R1M, Honda dengan produk terbarunya RC213V-S, dan Kawasaki dengan produk motor terbarunya yaitu H2R. namun jika ketahui ternyata produsen motor asal Australia yaitu KTM kini juga tengah melakukan pengembangan motor versi balapnya yang akan di produksi secara masal dan diu jual secara besar-besaran. Tetapi produk terbaru dari KTM tidak akan di gunakan di jalan raya melainkan akan di gunakan di dalam lintasan balap.

Stefen Pierer selaku Presiden CEO KTM, mengatakan bahwa “tidak akan ada suksesor dari KTM 1190 RC8R. KTM akan memproduksi motor balap khusus untuk para konsumen yang menginginkannya, itu adalah motor KTM RC16”, ujar Stefen Pierer. Motor terbaru KTM yang di beri nama RC16 tersebut memiliki mesin berkapasitas 1.000cc yang di dukung dengan menggunakan 4 silinder berkonvigurasi V Engine. Produk terbaru KTM ini di perkirakan akan mulai mengembangkan motor KTM RC16 ini akan di mulai pada 2017 mendatang. Dan kabarnya peluncuran produk terbaru dari KTM ini akan di mulai pada pertengahan 2018 mendatang.

Rencana yang dilakukan dengan memproduksi motor khusus balap yang akan di jual secar masal ini memang di sesuaikan dengan permintaan para konsumen yang menginginkan motor sport dengan perfoma tinggi. Di perkirakan KTM pun tidak akan mengalami kesulitan dalam mengembangkan motor khusus balap yang berkapasitas 1.000 cc sama dengan kelas MotoGP, karena KTM sudah lama sekali ikut serta dalam berbagai ajang balap motor dunia. Diketahui saat ini KTM sedang menyuplai motor balap untuk mengikuti perlombaan ajang balap MotoGP di kelas Moto3, dan KTM di kabarkan saat ini sedang melakukan persiapan untuk menciptakan motor balap baru yang akan di gunakan untuk bertarung di kelas raja yaitu motoGP.

Sedangkan untuk harga motor KTM RC16 ini di perkirakan akan di jual tidak jauh dengan ketiga kompotitornya tersebut yaitu dengan kisaran harga antara 2 milyar lebih.

Incoming search terms:

Recommended for you

Komentar