BlackBerry

Kontak BBM Tidak Kembali Setelah Instal Ulang OS

on

Kontak BBM tidak kembali setelah instal ulang OS merupakan suatu permasalahan yang paling sering terjadi pada beberapa orang yang menggunakan aplikasi BBM sehingga mereka perlu melakukan tindakan antisipasi terhadap masalah tersebut. Ada salah seorang pengguna aplikasi BBM yang sudah menggunakan aplikasi BBM selama kurang lebih 2 tahun dan yang paling sering mengalami hang sehingga aplikasi BBM-nya perlu dilakukan install ulang. Namun ada salah satu ritual wajib yang biasanya dilakukan oleh salah satu pengguna aplikasi BBM tersebut setelah melakukan install ulang yaitu re-invite contact. Akan tetapi sebenarnya ada satu cara yang dapat dilakukan agar pengguna BBM terhindar dari ritual yang paling menyebalkan tersebut.
Pengguna aplikasi BBM tidak perlu melakukan re-invite contact setelah melakukan install ulang BBM karena melakukan re-invite contact merupakan hal yang merepotkan. Cara mudah tersebut adalah melakukan backup secara berkala, dengan melakukan backup pengguna kelak hanya tinggal melakukan restoring atau memanggil data-data yang telah ada. Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melakukan backup yaitu dari layar utama perangkat Blackberry, jalankanlah aplikasi perpesanan BBM. Setelah aplikasinya terbuka tekan tombol menu (tombol berlogo Blackberry) kemudian pilihlah options. Gulirkanlah trackpad sampai pada submenu backup management, pilihlah pilihan backup lalu di layar berikutnya pilihlah pilihan backup files locally, dan pilih backup now untuk menghindari kontak BBM tidak kembali setelah install ulang OS.
Setelah Blackberry diinstall ulang maka proses selanjutnya adalah merestore atau memanggil kembali file backup termasuk didalamnya adalah kontak BBM. Adapun langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk merestore kembali file atau kontak BBM yaitu pada submenu backup management pilihlah pilihan restore, anda harus mengingat apa yang dipilih jangan sampai memilih lagi backup melainkan pilihlah restore. Dengan melakukan langkah-langkah tersebut maka anda akan terhindar dari masalah kontak BBM tidak kembali setelah install ulang OS. Langkah selanjutnya adalah menentukan file backup mana yang akan dipanggil, pilih salah satu. Kemudian akan dilakukan proses restoring sampai selesai, maka setelah prosesnya selesai dilakukan maka langsung dapat BBM-an tanpa harus re-invite contact.
Baca juga mengenai :

Incoming search terms:

Komentar