kesehatan

Khasiat dan Manfaat Tanaman Baru China Mengobati Wasir

By

on

Penyakit merupakan salah satu hal yang tidak dapat diprediksi kapan, dimana, bagaimana dan siapa yang akan menerima penyakit karena hal tersebut bisa menimpa siapa saja tanpa melihat apapun. Baik anak-anak, remaja dan dewasa bisa saja tertimpa penyakit.
Untuk mencegah berbagai macam penyakit yang tidak diharapkan maka sebaiknya memulai hidup sehat dengan memakan makanan yang sehat, mengatur gaya hidup yang sehat dan bisakan olahraga yang teratur. Beberapa hal tersebut merupakan salah satu pencegahan yang baik dilakukan daripada menyembuhkan penyakit.
Jika seseorang sudah mendapatkan penyakit kemungkinan untuk sembuh merupakan sebuah hal yang tidak bisa diprediksi. Bisa saja penyakit tersebut hilang setelah mendapatkan pengobatan baik medis maupun non medis. 
Oleh karena itu berikut ini akan dijelaksan beberapa cara pengobatan non medis dengan menggunakan tanama alami dari alam yang memiliki kahasiat sebagai obat dari beberapa penyakit yang bisa saja menimpa siapapun.
Tanaman baru china atau dalam bahasa latin adalah Artemisia vulgaris L merupakan jenis tanaman yang berkahsiat sebagai analgesic, antelmintik, diuretic, spasomolitik, hemostatic dan stomakik. Bagian tanaman yang digunakan untuk pengobatan adalah seluruh bagian dari tanaman tersebut.

Untuk mengatasi haid dengan cara alami melalui bantuan tanaman ini bisa dilalukan dengan menggunakan 2gr tanaman ini, daun poko 3gr, rimpang atau akar teki 3gr, herba jung rahab 2gr dan air 110ml. Dapat di seduh atau diminum sebanyak 1 kali sehari dengan takaran 100ml.
Bisa juga digunakan untuk mengobati wasir dengan cara menggunakan herba baru china segar sebanyak 2 gram, daun wungu 7 lembar, herba patikan china segar 3 gram, daun duduk 3 gram, tanaman pegagan segar 1 genggam dan air 110ml.
Semua ramuan diatas digunakan dengan cara dibuat pil dan apabila ingin lebih mudah maka dapat diminum atau diseduh satu kali sehari dipagi hari sebanyak 100 ml. Namun jika ingin dibuat pil maka diminum tiga kali sehari Sembilan pil.
Demikianlah beberapa jenis tanaman yang dapat digunakan untuk mengatasi wasir dengan cara alami. Beberapa tanaman obat di atas merupakan tanaman yang biasa disebut dengan bahasa jawa. Untuk lebih paham tanyakanlah dengan orang-orang jawa. Semoga bermanfaat dan berkhasiat untuk anda.

Incoming search terms:

Komentar