kecantikan

Khasiat Dan Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Tubuh

By

on

Khasiat dan manfaat daun sirih – Daun sirih merupakan salah satu daun yang mempunyai manfaat sangat banyak bagi kesehatan, daun sirih memiliki kandungan zat atiseptik pada setiap dari bagian daun. Aroma khas dari daun sirih yang membuat kita dapat dengan mudah membedakan daun sirih dengan tanaman lain.

Daun sirih pada dasarnya adalah tanaman herbal yang dapat dengan mudah diolah secara alami untuk menyembuhkan bebagai macam penyakit.Khasiat daun sirih telah teruji secara klinis. Hingga saat ini kini, penelitian daun sirih masih terus dikembangkan. berikut ini adalah cara pemanfaatan daun sirih untuk kesehatan.

Mengobati mimisan
Anda hanya perlu satu lembar daun sirih yang agak muda, kemudian meremas hingga daun sirih tersebut menjadi memar. gulung daun sirih dan sumbatkan ke dalam hidung yang mimisan untuk mencegar keluar darah yang berlebihan.

Menghilangkan bau badan
Bau badan memang tidak berbahya tetapi sangat mengganggu jika hal itu terjadi pada kita. cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih ialah cukup ambil lima lembar daun sirih berukuran sedang kemudian rebus dengan takaran dua gelas air, tunggulah hingga air rebusan tadi menjadi berkurang hinnga menjadi satu gelas barulah dapat dikonsumsi. waktu yang baik unutk meminum air rebusan pada siang hari.

Mengobati brontikis
Bronkitis adalah penyakit yang menyerang pernafasan tepatnya pada paru-paru. bronkitis yanng bisa dibilang lumayan serius, jadi harus ditangi scepatnya. sediakan tujuh lembar atau lebih daun sirih segar dan sudah dicuci bersih, kemudian potong potong dauun sirih menjadi beberapa bagian dan rebuslah daun sirih bersama sepotong gula merah atau gula batu dalam dua gelas air bersih. tunggulah hingga air menyusut sampai menjadi satu gelas barulah rebusan air daunn sirih dapat di konsumsi. minumlah tiga kali sehari dengan takaran sepertiga gelas masing masing pada saaat mengkonsumsi.

Mengobati sakit gigi
Sakit gigi merupakan penyakit yang kerap timbul pada kebanyakan orang, gangguan gigi ini sangat mengganggu kegiatan sehari hari kita. Salah satu alternatif untuk mengobati sakit gigi ialah daun sirih. anda hnaya perlu merebus dua lembar daun sirih segar yang telah dicuci bersih, rebuslah sekitar 3 menit kemudian rebusan tadi digunakan untuk berkumur.

Demikianlan beberapa khasiat dan manfaat dari daun sirih yang perlu anda coba jika mengalami gangguan kesehatan. sirih dapat digunakan sebagai referensi alternatif pengobatan secara herbal atau alami. semoga bermanfaat. terima kasih

Incoming search terms:

Komentar