kecantikan

Khasiat Dan manfaat Daun Salam Untuk Obat Dan Kecantikan

By

on

Khasiat dan manfaat daun salam – Daun salam adalah salah satu dari sekian banyak rempah rempah. Bagi ibu rumah tangga daun salam merupakan bahan pengaharum masakan karena Daun salam memiliki aroma yang khas. Namun ternyata daun salam mempunyai kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan manusia, seperti tanin, minyal atsiri, flavonoida.

Bagian bagian yang dapat digunakan sebagai obat herbal atau tradisional diantaranya adalah kulit, daun, buah, batang dan akar tanaman salam.Tanaman salam liar dapat tumbuh hingga 20 meter, salam dapat dengan mmudah dijumpai dari dataran rendah sampai dataran tinggi.berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat daun salam :

Mengobati asam urat
cara mengobati asam urat menggunakan daun salam cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan sepuluh lembar daun salam segar yang sudah di bersihkan, kemudian rebus daun salam dengan tujuh gelas air matang. tunggu hingga air surut menjadi dua gelas barulah rebusan tersebut dapat diminum. lebih baik mengkonsumsi pada saat hangat.

Mengobati diare
Gangguan pada lambung ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi daun salam. Caranya siapkan tujuh lembar daun salam segar yang sudah dibersihan emudian rebus dengan dua gelas air matang, tambahkan sedikit garam dan tunggu hingga menjadi satu gelas. saring air rebusan daun salam dan obat alami daun salam sudah dapat dikonsumsi.

Mengobati batuk
membutuhan tujuh lembar daun salam segar yang telah dicuci bersih, kemudian rebus dengan dua gelas air matang, lalu tunggu hingga menyusut hinnga setengahnya dan menambahkan air lemon dan madu setelah siap. konsumsi secara teratur agar cepat batuk hilang.

Mengobati gatal-gatal
Siapkan bebrapa lembar daun salam segar yang telah bersih, kemudian haluskan daun salam dengan cara ditumbuk atau diblender, setelah itu tambahkan sedikit minyak kelapa. obat gatal-gatal dari daun salam sudah siap tinggal balurkan pada bagian tubuh yang gatal-gatal.

Manfaat lainnya dari daun salam yaitu dapat mengobati kencing manis, radang lambung, mengobati kolesterol tingi, mengatasi stroke, dan hipertensi. Demikian informasi tentang khasiat dan manfaat daun salam, semoga bermanfaat untuk anda. terimakasih.

Incoming search terms:

Komentar