kesehatan

Khasiat Buah Mahkota Dewa Sebagai Obat Kanker Dan Tumor

By

on

wartasaranamedia.com – Tanaman asli Indonesia yang berasal dari tanah Irian Jaya, mahkota dewa. Tanaman yang dalam bahasa latin sering disebut dengan Phaleria macrocarpa ini biasanya hanya dijadikan tanaman peneduh atau sekedar tanaman hias di pekarangan rumah.

Banyak dari masyarakat Indonesia yang belum mengetahui manfaat dan khasiat yang terkandung dari tanaman ini, pdahal dinegara lain tanaman ini banyak digunakan sebagai bahan utama obat – obatan herbal. Bagian yang paling sering diambil dari tanaman ini adalah buahnya. Biasanya buah dari mahkota dewa diawetkan dengan beberapa cara antara lain pendinginan, pengalengan dan pengeringan.

Pengeringan ynag dilakukan pada tanaman khas tanah Papua ini bertujuan untuk mengurangi kadar air yang terkandung dalam buahnya, sehingga kadar air yang sedikit memungkinkan buah dapat bertahan lebih lama karena mikroba perusak yang ada dalam buah tidak dapat berkembang. Masayarakat di Indonesia biasa mengkonsumsi buah mahkota dewa dengan cara meenyeduh (seperti membuat teh) buah mahkota dewa yang telah dikeringkan.

Zat yang terkandung dalam buah mahkota dewa sangat bervariasi, antara lain alkaloid, flavonoid, saponin, dan polifenol. Falvonoid yang terkandung dalam buah mahkota dewa bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah keseluruh tubuh, mencegah penyumbatan pembuluh darah.

Mengurangi penimbunan lemak pada dinding pembuluh darah, mengurangi kadar kolesterol, mengurangi resiko penyakit jantung koroner, mengandung anti-oksidan, anti inflamasi, dan mengurangi rasa sakit pada daerah pendarahan atau pembengkakan. Alkaloid berfungsi sebagai detoksifikasi yang berguna menetralisir racun dalam tubuh. Zat saponin berfungsi sebagai anti-virus dan anti-bakteria, juga berfungsi meningkatkan system kekebalan tubuh, meningkatkan vitalitas, mengurangi kadar gula darah dan mengurangi pembekuan darah.

Cara mengolah buah mahkota dewa sebagai obat kanker dan tumor :

1. Siapkan 5 gr daging buah mahkota dewa yang telah dikeringkan, 15 biji temu putih, 10 gr sambiloto kering, 15 gr ceker ayam.
2. Rebus 5 gelas air dan masukkan semua bahan diatas.
3. Diamkan hingga kira – kira tersisa 3 gelas.
4. Dinginkan dan saring (ambil kaldunya).
5. Minum air rebusan tersebut secara teratur 3 kali sehari.

Incoming search terms:

Komentar