Batu Akik

Khasiat Batu Akik Kecubung Tanduk

By

on

Batu akik Kecubung Tanduk merupakan bagian dari beberapa jenis batu Kecubung yang juga menjadi primadona kalangan pecinta batu akik. Batu ini memiliki manfaat untuk terapi atau penyembuhan penyakit tertentu. Jenis batu kecubung sendiri merupakan batu mulia yang bisa di peroleh dari kekayaan alam Indonesia. Penghasil batu Kecubung di Indonesia berada di Pulau Kalimantan.
Jenis-jenis batu Kecubung diantaranya adalah Kecubung Amethyst yang memiliki ciri khas berwarna ungu dengan kabut putih yang menutupi permukaan batu, kecubung Wulung yang memiliki warna lebih gelap, kecubung tanduk yang juga memiliki warna ungu gelap hampir biru tua, dan yang terakhir adalah kecubung tanah yang memiliki warna gelap pekat.
Batu kecubung ini banyak dikenakan oleh para ketua suku di Kalimantan dan Papua. Konon, batu kecubung tanduk juga memiliki kekuatan supranatural yang luar biasa. Menurut cerita yang selama ini dipercaya, batu kecubung Tanduk memiliki khasiat seperti namanya “Tanduk” merupakan sesuatu yang berada di atas kepala.
Seseorang yang memakai batu akik jenis ini dipercaya akan lebih memiliki nilai kewibawaan, memiliki charisma yang luar biasa, dan oleh karena itu akan menjadi pemimpin yang dihormati oleh rakyat atau anak buahnya. Benar atau tidaknya manfaat dari batu kecubung jenis ini mungkin tidak bisa dijelaskan secara nyata kepada anda.
Di jaman yang lebih modern seperti ini, sebagian besar dari pecinta batu akik hanya setuju bahwa daya tarik batu akik ini bukan dari khasiatnya, melainkan dari bentuknya yang sangat cantik dan menawan.
Harga untuk satu butir batu kecubung tanduk pun berbeda-beda sesuai dengan jenis, ukuran, warna, dan kualitas batunya sendiri. Batu kecubung Tanduk bisa anda dapatkan dengan harga mulai ratusan ribu rupiah hingga jutaan ribu rupiah.
Ketika anda hendak membeli batu Kecubung dengan harga yang mahal, diharapkan anda sudah mengetahui mana batu yang asli, dan mana batu palsu. Banyaknya peminat batu Kecubung banyak dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk memperoleh uang. Oleh karena itu, jelilah memilih barang agar tidak tertipu.

Incoming search terms:

Komentar