kesehatan

Khasiat Alami Dari Akar Tanaman Anting – Anting

By

on

Sebagian besar dari kita kebanyakan pasti pernah melihat pohon anting – anting tetapi tidak mengetahui apa kegunaan bahkan nama dari pohon tersebut, pohon anting – sangat mudah ditemukan dan mudah tumbuh, biasanya pohon ini dapat kita temukan bercampur dengan rumput – rumput liar, atau di semak – semak dimana saja asalkan tidak tumbuh pohon alang – alang disekitarnya.

Untuk dapat meyakinkan apakah pohon tersebut adalah pohon anting – anting atau tidak kita dapat mengeceknya dengen tes sederhana, yaitu cuukup dengan mencabut pohon tersebut hingga ke akar lalu biarkanlah beberapa saat, maka secara otomatis akan berdatangan kucing – kucing untuk memakan akar tanaman tersebut.Karena memang bagian akarnyalah yang bermanfaat bagi berbagai macam penyembuhan. Bahkan untuk kucing sekalipun yang dapat berguna untuk melancarkan pencernaannya.

Berikut adalah macam – macam kegunaan pohon anting – anting. Inilah beberapa manfaat dari tumbuhan anting-anting bagi kesehatan tubuh:1. Dapat mengobati disentri
2. Bisa meredakan Diare
3. Untuk mengatasi gangguan pencernaan
4. menyembuhkan Muntaber
5. menghentikan mimisan
6. Obat bagi malaria
7. Ramuan ampuh bagi penderita asam Urat

Adapun mengapa tumbuhan anting – anting dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit karena adanya zat – zat yang terkandung di dalamnya berikut adalah zat – zat yang terkandung di dalamnya beserta efek Farmokologis :

Asam karbonat yang terkandung pada tumbuhan anting-anting memberikan efek antidiabetik, antioksidan, anti age, glucoronidase inhibitor. Kemudian kandungan tanin memiliki dampak xamthin oxidase inhibitor, dan antioksidan. zat kaempferol berfungsi sebagai lipoxygenase inhibitor

Adapun cara untuk mendapatkan masnfaat dari akar anting – anting ini relatif sama untuk setiap penyakit, yaitu dengan mengambil sari akar pohon anting – anting lalu diminum,berikut adalah langkah – langkahnya :

  1. Siapkan akar pohon anting – anting sekitar 30 – 60 g kemudian cuci hingga bersih.
  2. Rebus akar tersebut dengan menggunakan 2 gelas air putih, hingga air tersisa 1 gelas.
  3. Setelah tersisa 1 gelas dinginkan hingga dapat diminum.
  4. Lakukan 2x sehari (pagi & malam hari).
  5. Lakukan hal tersebut secara rutin dan teratur hingga keadaan anda membaik.

Tanaman anting-anting sangat mudah ditemui di sekeliling daerah rumah kita, karena memang populasinya yang liar dan mudah beradaptasi.

Incoming search terms:

Komentar