Gadget

Kelebihan dan Kekurangan Wifi Extender TP-LINK TL-WA860RE

By

on

Kebutuhan jaringan internet merupakan salah satu kebutuhan fital dan menjadi penting di jaman saat ini. Hal ini dikarenakan banyaknya hal yang dikerjakan dengan koneksi internet dan juga banyak hal lain yang bisa dilakukan dengan internet selain mencari informasi atau berkomunikasi. Kebutuhan bisnis dan usaha saat ini juga banyak menggunakan jaringan internet sebagai sarana terpenting dalam usahnya. Katakan saja seperti jual beli online, blogging maupun hal lain berkaitan dengan ekonomi kreatif di bidang IM (Internet Marketing).

Cara berbisnis seperti ini merupakan salah satu bisnis yang sangat mengandalkan koneksi internet sebagai darah yang tentu saja menjadi bagian fital dalam kehidupannya. Hal ini sering terasa sulit saat seorang IM atau pengguna internet yang melakukan perjalanan dan berada pada wilayah tertentu seperti hotel yang memiliki jaringan WiFi namun seringkali signal yang diberikan sulit untuk dijangkau sehingga internet menjadi lemot dan sebagainya.

Mengingat hal demikian seperti saat berada pada hotel yang lokasi sinyal wifi sering kali berada pada lantai yang berbatasan dengan tembok ataupun terhalang oleh tembok dan ruang sehingga menjadi hambatan sinyal wifi sampai kepada gadget ataupun laptos seorang IM. Hal ini menjadi salah satu hal yang perlu dipecahkan. Saat ini TP-Link telah menghadirkan sebuah produk terbarunya WiFi Extender dengan dual antena berkecepatan 300Mbps sebagai salah satu konstribusi pengembang alat jaringan terkemuka dari negeri Tiongkok.


Dengan alat ini jaringan internet yang seringkali menjadi lemah akibat terhalang oleh tembok dan hal lain sehingga menjadi lemah akan menjadi mudah anda dapatkan dengan alat ini. Instalasi yang sangat mudah dan sederhana juga menjadi keunggulan dari alat ini. Caranya yang sangat mudah dalam instalasinya juga tetap dibarengi dengan 2 pilihan instalasi yang bisa menjadi pilihan mana yang lebih muda bagi anda untuk anda lakukan. Cara pertama adalah dengan menggunakan fitur WPS dan cara kedua bisa anda kontrol melalui web browser yang akan langsung tersambung ketika menyalakan dan mengkoneksikannya dengan kabel LAN ke PC.

Terdapat menu cepat atau “quick setup” yang tentu saja akan membuat pengguna awam untuk mudah menggunakannya. Pengguna yang tidak memiliki kemampuan tinggi tentang jaringan atau networking tidak akan merasa kesulitan untuk menggunakan alat ini.

Ada kelebihan dari produk TP Link ini yang dapat menjadi pertimbangan bagi anda untuk tidak ragu atau segera mencoba produk ini karena dengan produk ini anda akan mampu mendapatkan jangkaun wifi yang kuat, instalasi yang mudah serta harga yang cukup terjangkau dan sangat memuaskan saat digunakan. Namun produk ini tidak mendukung untuk multi SSID, sehingga ini akan menjadi pertimbangan bagi anda.

Komentar