Internet

Kelebihan dan Kekurangan Internet Masa Ini

on

Berbicara tentang internet mungkin pastinya sangatlah menarik dan sangat familiar ditelingan setiap orang yang sudah biasa menggunakan internet dan juga yang belum. Perbedaannya hanya terletak pada sekedar mengerti atau memang mengertei. Dalam pesatnya pertumbuhan internet yang berkembang seperti jamur saat ini, internet membuat kehidupan masyarakat ditingkat manampun banyak yang berubah. Perubahan ini tentu saja tetap ada kontroversinya, ada yang menganggap membawa perubahan yang baik dan ada pula yang berpendapat membawa dampak yang buruk bagi beberapa masyarakat. Berbagai macam perbedaan ini sebenarnya merupakan sebuah barometer atau indikasi yang patut dipahami oleh setiap orang yang pada sisinya ingin mencari kekurangan internet. 
Oleh karena hal diatas maka sedikit disimpulkan, baik dan buruk internet berdampak dimasyarakat sebenarnya merupakan niat dari orang yang menggunakan internet. Buktinya banyak juga usaha yang membuat ekonomi kreativ semakin berkembang di internet. Contoh saja banyak jasa yang dahulunya tidak pernah laku di pasaran karena banyak yang menyangka hal tersebut menjijikkan atau dianggap tidak layak di jasa kan, seperti sedot wc dan lainnya. Ternyata ada sesorang yang membuka jasa sedot wc online di internet menjadi sukses karena ada sarana internet dan media social.
Jadi inti dari dampak yang disebabkan oleh internet merupakan sebuah refleksi pengguna atau user yang mengaplikasikannya. Jika memang pengguna internet ingin memanfaatkan internet sebagai pendamping yang mampu member informasi dan menyediakan layanan secara gratis, saya rasa internet patut dianggap sangat baik dan tidak bersalah. Jika diambil kesimpulan dari pendapat tentang berbagai macam asumsi internet yang ini itu maka saya menyatakan internet tidak memiliki efek samping berbahaya atau buruk, yang ada hanya orang baik dan orang jahat. Semua hal yang ada di internet tidak akan terjadi atau menjadi baik dan buruk tanpa adanya perbuatan manusia baik dan jahat. Terlepas dari hal tersebut mungkin sebaiknya perlu diketahui juga apa kelebihan dan kekurangan internet yang beredar di masyarakat saat ini, supaya internet bisa di pahami dan dimengerti dengan baik.
Kelebihan dan kekurangan internet  pada masa ini sering menjadi beberapa perbincangan diberbagai media, oleh karena itu patut diberikan sedikit penjelasan singkat yang bisa memperjelas manfaat internet.  Kelebihan dan kekurangan internet antara lain adalah :
Hubungan dan Interaksi
Internet juga merupakan salah satu alat komunikasi jarak jauh yang mampu menghubungkan Negara dengan Negara diberbagai belahan dunia ini sehingga  internet merupakan salah satu sarana telekomunikasi utama popular. Seperti jejaring social contohnya, seseorang bisa saja berteman dengan orang yang belum dikenal tanpa harus bertatap muka dan tahu latar belakang seseroang tersebut. Hubungan dan interaksi hanya terjadi terbatas hanya melalui media yang digunakan meski bisa melakukan video streaming. Jadi untuk kelebihan dan kekurangannya sudah bisa dibayangkan, kelebihannya yaitu bisa menghubungkan setiap orang dengen orang lain baik keluarga yang jauh maupun orang lain diberbagai belahan dunia ini tanpa harus mengetahui latar belakangnya. Kekurangannya adalah tidak bisa bersentuhan secara fisik dan tidak tahu latar belakang asli orang tersebut.
Jadi hal diatas merupakan inti utama fungsi dari internet, oleh karena itu hanya ada 1 hal yang penting yaitu hanya dalam hubungan dan interaksi. Untuk kelebihan dan kekurangan lainnya akan timbul setelah itu jadi timbulnya karena adanya hubungan dan interaksi bukan karena internetnya. Terimaksih.

Incoming search terms:

Komentar