Bacan

Keindahan Batu Akik Bacan Elektrik Asal Indonesia

By

on

Batu akik Bacan Elektrik merupakan salah satu batu mulia yang berasal dari tanah Indonesia. Batu akik jenis ini berbeda dengan batu bacan pada umumnya. Batu jenis ini cenderung kurang banyak diminati sehingga memiliki harga jual yang cukup terjangkau dibandingkan dengan jenis batu Bacan lainnya.
Warna dasar batu ini adalah biru yang memiliki goresan serat seperti aliran listrik, dan karena itu lah masyarakat menyebutnya sebagai batu Bacan Elektrik. Sebenarnya keindahan batu bacan elektrik sama seperti batu Bacan yang lainnya, namun seperti yang telah dikatakan tadi, masyarakat kurang begitu meminati batu jenis ini.
Batu Bacan Blue Elektrik memiliki tingkat kekerasan di bawah batu Bacan yang lainnya. Kekurangan dari batu jenis ini adalah mudah pecah ketika jatuh dan juga mudah tergores. Seperti halnya batu akik pada umumnya, terdapat juga zat kapur pada batu Blue elektrik ini.

Ketika anda membeli batu ini masih dalam bentuk bongkahan, anda harus melakukan proses peredaman terlebih dahulu sebelum dibentuk-bentuk menjadi bagian-bagian kecil. Bagi anda yang masih pemula, tidak dianjurkan untuk membeli batu akik dalam bentuk yang masih bongkahan karena untuk pengolahan batu akik ini sendiri lebih susah dan apabila tidak ahli malah akan menjadi kurang sempurna.
Salah satu keunikan dari batu akik jenis ini adalah serat keemasan yang terdapat pada batu konon akan menghilang kemudian berubah menjadi kristal. Pernyataan ini diberikan oleh sebagian besar pemilik batu Bacan Blue Elektrik. Nah, untuk mengetahui kualitas batu akik memang tidak mudah. Oleh karena itu, bagi pemula sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan yang lebih ahli ketika ingin membeli sebuah batu akik. Apalagi jika ingin membeli batu akik dengan harga yang mahal. Upaya seperti ini dilakukan untuk menghindari penipuan dari  oknum yang tidak bertanggung jawab.
Batu akik jenis Bacan Blue Elektrik ini memiliki harga sekitar Rp 6 juta. Harga juga disesuaikan dengan ukuran, warna, dan kualitas yang terdapat pada batu Bacan Blue Elektrik.

Komentar