Kehamilan

Kehamilan Molar Parsial yang Membahayakan Kehamilan Anda

on

Kehamilan molar adalah sebuah kondisi dimana embrio yang dikandung tidak berkembang dengan baik atau bahkan tidak berkembang sama sekali. Ada dua jenis kehamilan molar yag harus anda tahu; yang pertama yaitu kehamilan molar total dan yang kedua kehamilan molar sebagian. Kehamilan molar sebagian bisa terjadi ketika tali plasenta terhubung normal degan embrio di rahim, namun kondisi tersebut berlangsung normal hanya selama 3 bulan saja, setelah 3 bulan sudah berhenti berkembang. Kehamilan seperti ini biasanya terjadi pada wanita hamil pada usia 40 tahun atau lebih. Ketika anda sedang hamil dan mungkin anda mengkhawatirkan keadaan kehamilan anda, sebaiknya anda memeriksa kesehatan kehamilan anda sendiri dengan membaca beberapa gejala yang timbul. Berikut adalah pembahasanya.

Penyebab dan Gejala Kehamilan Molar Sebagian

Kehamilan molar sebagian adalah sebuah efek keturunan dari orang tua yang terjadi ketika sel telur memiliki 23 kromosom dari sang ibu dan 23 kromosom dari sang ayah, dengan total kromosom sebanyak 46. Hal ini bisa terjadi ketika sel telur mendapat dua set kromosom dari sperma yang membuahinya, jadi sebelumnya sudah ada sperma yang membuahi sel telur tersebut. Hal ini membuat jumlah kromosom yang ada di sel telur menjadi 69 dari komosom normal yang seharusnya hanya 46. Kehamilan seperti ini biasa terjadi pada wanita usia 40 lebih atau yang pernah keguguran 2 kali. Gejalanya, terjadi pendarahan hebat pada saat peerkawinan pertama, darahnya biasanya berwarna coklat gelap. Selain itu juga rasa mual, hipertensi, dan muntah di 3 bulan awal kehamilan.


Diagnosa dan Perawatan Kehamilan Molar Sebagian

Untuk mendiagnosa kehamilan molar sebagian sebaiknya anda mengujungi dokter dan anda akan mendapatkan diagnosa yang valid. Anda bisa berkosultasi pada dokter dan mendapatkan pemeriksaan. Dokter biasanya akan menggunakan ultra sound untuk mendengarkan janin yang abnormal. Diagnosa yang kedua yaitu dengan mengecek hormon, biasanya wanita hamil memproduksi hormon HCG, untuk wanita hamil normal, maka hormon ini akan meningkat drastis, untuk yang tidak normal maka hormon ini tidak stabil. Untuk mengatasi permasalahan hamil molar sebagian, sebaiknya embrio di keluarkan dari rahim. Untuk melakukannya sebaiknya anda menggunakan jasa dokter ahli bedah, biasanya disebut kiret.

Incoming search terms:

Komentar