Kawasaki

Kawasaki Resmi Menghentikan Produksi Ninja 2-Tak!

By

on

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kini akhirnya secara resmi menghentikan dalam memproduksi Kawasiki Ninja 2-tak. kabar tersebut langsung di informasikan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia selaku agen tunggal pemegang merk (ATPM) motor kawasaki di tanah air. PT KMI sendiri melakukan produksi Ninja 2-tak untuk yang terakhir kalinya pada tanggal 31 juli 2015 kemarin. pemberhentian yang di lakukan oleh PT KMI terhadap motor legendaris tersebut merupakan ekor dari kegagalan Ninja 2-tak dalam melakukan uji standar emisi EURO 3. pasalnya pemerintah menuntut semua motor baru harus lolos uji standar emisi EURO 3.
seri terakhir dari kawasaki Ninja 2-tak yang resmi di produksi di indonesia adalah motor yang memiliki nomor mesin E/No.KR 150 LEPJ 6165. nomor seri mesin tersbut juga juga sekaligus nomor keramat untuk kawasaki Ninja 15 di Indonesia. dengan adanya berita tersbut, maka jelas sudah akhir nasib dari Ninja 2-tak di tanah air.
berita mengenai pemberhentian produksi kawasaki 2-tak  di indonesia memang sudah terdengar lama beritanya. namun kawasaki masih terus mengupayakan untuk memenuhi syarat standar emisi EURO 3 pada Ninja 2-tak tersebut. kabarnya kawasaki sudah melakukan banyak perubahan terhadap Ninja 2-tak tersebut guna untuk memenuhi standar EURO 3. namun tetap kembali ke opsi awal yakni memberhentikan produksi Ninja 2-tak tersebut.
mungkin sempat ada beberapa gosip yang mengatakan bahwa Ninja 2-tak akan berubah menjadi motor 4-tak dengan kapasitas masih tetap sama yakni 150 cc. namun hal tersbut juga tidak menjadi kenyataan. PT KMI juga memberikan informasi tambahan, bahwa penghentian produksi Ninja 2-tak itu merupakan keputusan yang menyeluruh. maka itu artinya kawasaki juga tidak akan lagi memproduksi Ninja 2-tak versi baru meski untuk kebutuhan kompetisi atau ajang balapan.

setelah Kawasaki Ninja 2-tak resmi di hentikan produksinya. kini PT KMI tinggal menaruh harapan kepada sosok Kawasaki Ninja RR Mono di kelas sport pemula dan menengah. namun secara speed kawasaki Ninja RR Mono tidak sekencang Ninja 2-tak, tetapi power Ninja RR Mono masih bisa di andalkan untuk mengobati rasa rindu para penggemar kecepatan sang legendaris kawasaki Ninja 150 2-tak.

Incoming search terms:

Recommended for you

Komentar