Mobil

Jenis dan Tipe Pelumas Yang Baik Untuk Mobil Kesayangan Anda

on

Mobil merupakan barang yang selalu kita idam idamkan. Siapapun ingin memilikinya dan menjadikannya barang kesayangan. Oleh karena itu, salah satu cara menjaga performa mobil agar tetap prima adalah dengan memilih jenis dan tipe pelumas yang baik untuk mobil agar mesin mobil dan seluruh spare part yang lainnya selalu terawat dan tetap awet. penting kiranya bagi kita untuk mengetahui jenis mesin mobil kita dan pelumas apa yang baik bagi mobil kesayangan kita.

Seperti yang kita tahu bahwa mobil memiliki berbagai jenis mesin dan teknologinya masing masing. Mesin mobil secara mudahnya dapat kita klasifikasikan menjadi dua yaitu mesin mobil diesel dan non-diesel. Pemilihan jenis dan tipe pelumas yang baik untuk mobil kesayangan anda harus sesuai dengan jenis mesin mobil anda. Jika mobil anda menggunakan mesin diesel. Umumnya jenis mobil ini menggunakan pelumas atau oli yang baik bagi mesin bertenaga besar. Terdapat berbagai jenis produk pelumas untuk mesin mobil diesel.

Pelumas yang dipilih adalah pelumas khusus mobil 4 WD yang menggunakan tenaga roda depan dan roda belakang. Jenis pelumas ini dapat merawat mesin mobil diesel anda lebih baik dari pada jenis pelumas yang lain karena pelumas jenis ini di desain khusus untuk merawat mesin mobil bertenaga besar. Pelumas yang anda gunakan juga harus khusus untuk mobil yang berbahan bakar solar.

Untuk mesin yang non-diesel juga memiliki jenis dan tipe pelumas yang baik untuk mobil anda disesuaikan dengan tipe mobil anda. Saat ini sangat banyak sekali bermunculan jenis mobil non-diesel dengan spesifikasinya masing-masing seperti mobil SUV, city car dan mobil keluarga dengan transmisi manual atau automatic. Mobil mobil jenis ini biasanya menggunakan pelumas untuk mobil 2 WD yang dapat merawat mesin dengan baik dan tetap bersih karena kandungan minyak dalam jenis pelumas ini memungkinkan agar mesin mobil tidak cepat kotor dan suara mesin tetap halus saat dijalankan walaupun ditinggalkan dalam jangka waktu yang relatif lebih lama. Berbeda dengan jenis pelumas mesin diesel, pelumas mesin non-diesel hanya ditujukan untuk mobil yang berbahan bakar bensin.

Perawatan mobil yang baik dapat kita mulai dengan mengetahui jenis mesin mobil yang kita miliki dan bahan bakar yang digunakan. Oleh karena itu, penting bagi kita mengetahui hal hal tersebut sebelum membeli mobil idaman. Kenalilah spesifikasi mobil yang akan anda beli agar anda dapat merawat mobil dengan baik. Memilih jenis dan tipe pelumas yang baik untuk mobil haruslah tepat sesuai kebutuhan dan jenis mobil. Hal ini merupakan salah satu cara agar mobil kita selalu tetap dalam kondisi prima kapanpun dan dimanapun.

Incoming search terms:

Komentar