Bacan

Jenis dan Khasiat Batu Akik Bacan

By

on

Batu akik bacan adalah batu akik yang cukup terkenal di Indonesia dan mungkin juga di luar negeri. Batu ini memang terkenal karena alasan pada warnanya yang unik. Mengapa demikian? Karena batu ini dalam jangka waktu tertentu bisa berubah warna menjadi bening, dan lain warnanya. Oleh karena itu batu – batu jenis bacan ini sering disebut juga sebagai batu hidup oleh pemiliknya.
Batu bacan ini ada beragam jenis dan khasiatnya yang mana mesti anda ketahui sebelum anda memutuskan untuk membeli batu tersebut. Maka dari itu penulis hendak menginformasikan kepada anda tentang batu bacan ini dengan jelas dan singkat.
Batu bacan yang sering dijumpai ada 2 jenis yaitu batu bacan doko dan batu bacan palmea. Batu bacan doko ini warna khasnya yakni hijau tua yang terlihat anggun nan eksotis. Sedangkan batu bacan jenis palmea ini berwarna hijau muda kebiruan, terlihat lebih mempesona. 

Mengenai lokasinya juga sama – sama dalam satu daerah hanya beda pada warna saja. Warna – warna itulah yang nanti akan meningkatkan harga jual batu bacan tersebut ke para kolektornya. Semakin cerah dan mengkilap batu bacan tersebut maka akan menambahkan minat pembeli untuk membelinya. 
Apalagi jika batu tersebut saat disinari juga mengkilap dengan jelas maka akan bertambah tinggi nilai rupiahnya. Maka dari itu penting mencermati setiap batu bacan yang hendak anda beli supaya tidak rugi dikemudian harinya.
Ada banyak mitos dan mistis juga yang berkembang di masyarakat mengenai batu bacan ini. Mitos – mitos tersebut antara lain pemiliknya akan mempunyai kekuatan khusus untuk melawan kejahatan, hidupnya akan lebih sejahtera dari pada sebelumnya, serta membuat pemiliknya terlihat lebih rapih, menarik dan bijaksana.
Itu semua hanya mitos yang berkembang dari batu bacan tersebut, perkara percaya atau tidak itu terserah pada pribadi masing – masing orang saja. Demikian saja informasi yang dapat disampaikan secara singkat namun tetap berkualitas. Semoga manfaatnya bisa dirasakan oleh para pembaca terkait batu bacan ini.

Komentar