kesehatan

Jenis Bunga Yang Berkhasiat Sebagai Obat Mujarab

By

on

Berbagai macam jenis obat-obatan yang banyak dijual diapotik ataupun diwarung merupakan salahsatu jenis obat yang kebanyakan terdiri dari bahan-bahan kimia yang bisa saja memiliki efek samping terhadap beberapa orang karena beberapa jenis bahan obat tersebut bisa berimbas buruk terhadap beberapa orang yang mimiliki gangguan-gangguan hati atau jantung.
Jika obat-obatakan kimia tersebut dikonsumsi tanpa melihat aturan dosis dan efek sampingnya maka bisa saja menyebabkan kematian karena sangat berpengaruh terhadap tekanan darah yang bisa saja memicu tekanan darah tinggi dan serangan jantung. Oleh karena itu sebaiknya perhatikan dahulu dosis dan efek samping yang biasa tertera pada label obat.
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari konsumsi obat kimia maka sebaiknya anda juga memperhatikan dan mengetahui beberapa jenis tanaman obat yang bisa digunakan sebagai obat mujarab yang mampu menyembuhkan penyakit dengan cara yang alami.
Berapa jenis tanaman obat yang bisa digunakan sebagai bahan obat alami adalah bunga pukul empat dan bunga pagoda. Jenis bunga-bungaan yang banyak tumbuh diwilayah negeri ini ternyata bisa digunakan sebagai obat yang mampu menyembuhkan banyak penyakit.
Bunga pukul empat (mirabillis jalapa L) memiliki khasiat sebagai anti inflamasi dan diuretic. Akar dari tanaman bunga pukul empat berfungsi sebagai obat amandel dan mampu mengatasi radang prostat.

Untuk mengolah tanaman bunga pukul empat sebagai obat penyakit di atas maka gunakanlah akar bunga pukul empat segar sebanyak 10 gram dan air secukupnya lalu buatlah jus atau ditumbuk dan dikompreskan pada bagian yang sakit.
Bunga Pagoda atau dalam bahasa latinnya adalah clerodendrum japonicum, merupakan jenis bunga yang berkhasiat sebagai antiradang, diuretic, sedative dan hemostatis. Bagian tanaman yang digunakan adalah bagian akar dan daun.
Bunga pagoda dapat difungsikan sebagai obat bisul dan koreng dengan cara mengumpulkan daun bunga pagoda sebanyak tujuh lembar, madu 25ml dan air 110ml lalu direbus sampai mendidih selama 15 menit lalu kemudian diminum saat pagi dan sore.
Selain itu juga dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi wasir berdarah dengan cara akar bunga pagoda sebanyak 25 gram dan air 110ml direbus hingga mendidih dan diminum dua kali sehari.
Demikianlah tanam bunga yang berkhasiat sebagai obat mujarab mengatasi penyakit bisul, koreng, radang, amandel, radang prostat dan wasir berdarah secara alami. Semoga dapat bermanfaat dan membawa khasiat bagi anda yang menderita.

Incoming search terms:

Komentar