Batu Akik

Jenis Batu Akik Langka dan Khasiatnya

By

on

Jenis batu akik langka berbeda dengan batu permata lainnya, batu akik menjadi salah satu batu mulia yang selain indah, juga memiliki khasiat yang bermanfaat bagi si pemakai. Batu akik sejak dulu menjadi incaran oleh para pecinta batu mulia. Jika seseorang jeli memperhatikan hobi ini, maka akan terlihat beberapa keunikan di dalamnya.
Batu akik yang telah lama kita kenal sebagai penghias cincin pria ini ternyata memiliki khasiat sesuai dengan jenisnya masing-masing. Berbagai batu akik yang banyak kita temui saat ini merupakan batuan yang asalnya dari mikro kristal kuarsa yang memiliki tingkat kehalusan yang berbeda-beda.
Berbagai mitos di Indonesia menyebutkan bahwa batu akik tertentu dapat memiliki khasiat seperti pengasihan, memberikan rasa tenteram, menunjukkan pesona dalam asmara, bahkan dapat pula meningkatkan wibawa seseorang.
Beberapa batu akik yang terbilang langka adalah batu akik mirah delima, batu kecubung, batu giok, dan batu amber. Batu akik mirah delima merupakan batu akik yang sangat banyak dicari. Batu ini memiliki warna cerah dan mewah. Penampakan batu mirah delima selama ini dipercaya dapat mengobati orang yang terkena racun.
Khasiat lain dari batu mulia yang sangat indah ini adalah dapat menghilangkan penyakit mistis, seperti guna-guna dan sekaligus dapat menarik simpati bagi yang melihat. Oleh karena itulah banyak orang rela mengeluarkan rupiah yang mahal untuk mendapatkan batu langka ini. kemudian jenis batu langka lainnya adalah batu kecubung.
Khasiat yang dipercaya ada pada batu kecubung ini adalah dapat meningkatkan pergaulan, dan mempermudah membangun relasi. Jenis kecubung rambut juga dipercaya dapat menambah gairah hidup.
Batu giok termasuk batu akik yang mungkin sering sekali kita dengar. Batu giok termasuk batu langka karena tidak banyak orang yang bisa memiliki jenis asli dari batu ini. batu giok yang beredar di pasaran lebih di dominasi batu murahan daripada batu aslinya.
Batu giok yang aslinya berasal dari dataran Cina ini memiliki khasiat untuk menenangkan hati, membuat hidup menjadi lebih tenteram, dan juga dapat dijadikan obat bagi penderita ginjal. Kemudian batu langka yang terakhir adalah batu amber. Batu jenis ini memiliki harga yang sangat mahal. Khasiat dari batu ini adalah untuk memancarkan charisma di pemakai sehingga memiliki daya tarik lebih kuat untuk lawan jenis.

Komentar