Batu Akik

Jenis Batu Akik Kalimaya Yang Mengagumkan

By

on

Jenis batu akik Kalimaya adalah batu akik yang berasal dari kota Banten. Batu permata asal Banten ini banyak diburu oleh para pecinta batu akik. Harga batu akik ini mencapai puluhan juta untuk yang kualitasnya sangat baik. Semakin tua umur bebatuan, maka semakin besar akumulasi untuk menyerap energi alam. Akumulasi inilah yang kemudian mempengaruhi besar atau kecilnya tuah dalam sebuah batu akik.
Manfaat batu akik Kalimaya adalah dapat meningkatkan kepercayaan diri si pemakai. Hal ini diseabkan oleh batu Kalimaya memiliki corak yang begitu indah dan dengan variasi warna yang berbeda-beda yang tentunya sangat mempesona.
Batu yang berasal dari Banten ini untuk pasar Internasional dikenal dengan sebutan Black Opal yang nilai harga jualnya sangat tinggi. Batu permata jenis ini juga sangat umum dijadikan incaran para kolektor mancanegara karena termasuk ke dalam sebuah batu permata yang langka dan memiliki nilai yang menggiurkan. Bahkan, di sebuah Negara seperti Jepang, batu akik yang mengagumkan ini kerap dijadikan sebagai mas kawin (mahar) dalam sebuah perkawinan.

Jenis batu permata ini juga bermacam-macam sesuai motif sekaligus warna dasar yang batu tersebut. Nama-nama batu Kalimaya juga berbeda-beda yang disesuai dengan warnanya, ada yang disebut black oval, Kalimaya kembang, Kalimaya susu, dan bahkan nama-nama aneh lainnya. 
Kombinasi warna yang terdapat pada batu Kalimaya adalah hijau, pink, coklat, merah, putih, biru kehijauan, dan masih banyak warna unik lainnya. Batu Kalimaya memang menyimpan keindahan yang tiada tara, sehingga dapat dijadikan perhiasan yang mempesona sekaligus memiliki nilai yang tinggi.
Sesuai mitos, khasiat batu Kalimaya secara umum adalah dapat meningkatkan kepercayaan diri orang yang memakainya. Namun, khasiat ini juga berkembang sesuai dengan jenis warna pada batu akiknya. Jika seseorang memakai warna yang tepat dan sesuai dengan dirinya, maka batu akik Kalimaya ini  dipercaya dapat membuat si pemakai menjadi beruntung. Begitu pun sebaliknya, jika warna batu Kalimaya ini tidak sesuai dengan si pemakai, maka akan memberikan pengaruh yang negatif. Terlepas dari mitos batu akik ini, segala jenis batu akik tetap menggiurkan untuk dijadikan sebagai perhiasan anda.

Incoming search terms:

Komentar