Batu Akik

Jenis Batu Akik Cempaka Madu

By

on

Jenis batu akik Cempaka Madu adalah batu akik yang cukup populer di Indonesia. Ciri khas batu ini adalah memiliki warna kuning kemerahan seperti madu yang membuat batu ini menjadi sangat cantik dan mengagumkan.

Batu cempaka madu ini memiliki harga yang cukup terjangkau dibanding jenis batu mulia yang lainnya. Selain itu, batu mulia ini juga memiliki beberapa pilihan warna yang bisa anda pilih sesuai keinginan anda. Batu cempaka ini sering dijadikan sebagai perhiasan yang memiliki kekuatan magis tersendiri yang dipercaya dapat memberikan keberuntungan bagi si pemakai.

Batu cempaka dikenal juga dengan nama citrine yang berasal dari bahasa Perancis ”citron” yang artinya adalah jeruk lemon. Seperti yang telah dijelaskan di atas, ciri khas batu ini memiliki warna kuning keemasan dan dipercaya dapat membawa keberuntungan. Batu mulia ini banyak ditemukan di daerah Brazil.


Perbedaan warna pada batu cempaka ini dipengaruhi oleh citrine yang terlihat lebih jernih atau lebih keruh. Nah, untuk batu cempaka madu sendiri berasal dari daerah pacitan yang memiliki nama internasional chalcedony.

Khasiat dari batu cempaka madu sama seperti layaknya batu mulia yang lainnya, yaitu tergantung pada tingkat kepercayaan masing-masing orang. Mereka yang percaya khasiat dari sebuah batu akik dipengaruhi oleh keadaan batu yang telah ribuan tahun mengendap di dalam bumi dan menyerap energi sehingga memiliki khasiat tertentu.


Mitos yang berkembang selama ini menyatakan bahwa batu Cempaka madu memiliki khasiat untuk meningkatkan charisma dan kewibawaan, menimbulkan ketentraman pikiran dan hati, menetralisir energi yang negatif, bisa dibawa berdagang, dan penambah semangat hidup. Manfaat seperti ini memang tidak dapat dijelaskan secara gamblang.

Bisa disimpulkan beberapa manfaat ini lebih dikarenakan pada jenis warna batu cempaka madu yang memang sangat cantik dan menawan, sehingga meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Harga batu akik jenis ini sama seperti batu akik lainnya, yaitu tergantung ada corak warna dan kualitas batunya. Harga mulai dari ratusan ribu rupiah dan bisa juga mencapai jutaan rupiah.

Incoming search terms:

Komentar