Mobil

Jaguar Kembangkan Mobil Listrik Yang Mempunyai Tenaga Super Cepat

By

on

Dialam rangka ulang tahun mobil jaguar yang ke 75 jaguar telah memamerkan produ terbarunya mobil listrik Jaguar C-X75 dengan konsep mobil yang menggunakan listrik sebagai energi penggerak mobil tersebut. mobil ini di perkenalkan kepada public pada acara (Paris Show 2010) di paris. Mobil jaguar tidak hanya indah di lihat, mobil ini juga sangat ramah lingkungan karena mobil ini di bekali dengan mesin listrik yang menggunakan baterai yang terletak pada bagian bawah mobil.

  Gambar Mobil Jagur C-X75

Mobil listrik Jaguar C-X75 juga menjadi salah satu mobil listrik yang tercepat yang pernah adakarena mobil ini mampu melaju dengan kecepatan mencapai 205 mil perjam. Dengan 4 buah mesin listrik yang terletak di setiap roda yang mampu menghasilkan kekuatan tenaga hingga 195 hp di setiap roda sehingga mobil ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal mencapai 329 km/jam dan mobil mampu meluncur dari kecepatan 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,4 detik saja.

Baterai yang di gunakan dapat membuat mobil ini mampu berjalan hingga sejauh 110 km untuk sekali pengisian bateri. Serta ada satu lagi teknologi yang di gunakan yang  sering di sebut dengan Range-Extended Electric Vehicle (RE-EV) yang berkombimasi dengan mesin listrik dan micro gas-turbines yang dapat membuat mobil ini mampu berjalan hingga 900 km.
Meski demikian turbin gas yang di gunakan di dalam kendaraan tersebut masih membutuhkan bahan bakar yang artinya mobil ini masih menggunakan teknologi hybrid tetapi mobil Jaguar C-X75 msih tetap di golongkan sebagai mobil listrik karena semua mesin di gerakkan oleh mesin listrik dan tidak menggunakan bahan bakar premium.

Komentar