Gadget

Isu Samsung Akan Meninggalkan Prosessor SoC Snapdragon 810

on

Beberapa waktu belakangan ini seluruh pabrikan gadget terkait dengan ponsel pintar khususnya banyak melakukan berbagai macam ekspansi pada startegi bisnis mereka. Tidak hanya kepada strategi bisnis namun juga terkait dengan pengembangan gadget produksi mereka. Dalah hal ini banyak inovasi baru yang memunculkan berbagai macam isu-isu yang membuat berbagai macam media banyak membicarakan hingga sampai pada konsumen.

Strategi bisnis semacam ini mungkin saja bertujuan untuk mencari pangsa pasar tersendiri bagi setiap perusahaan agar mampu berkompetisi dengan lebih baik di pasar dunia dalam bidang gadget pintar atau smartphone.

Kali ini perusahaan besar seperti Samsung dan Apple yang sudah diketahui bekerja sama dalam berbagi perusahaan pengembang prosesor SoC Snapdrago 810 untuk menyokong semua kegiatan berkaitan dengan kemampuan ponsel pintarnya yang tetap stabil dalam kecepatan namun hemat daya dengan menggunakan prosesor terbaik tersebut.

Terkait hal diatas sepertinya samsung justru akan meninggalkan hubungan kerja sama tersebut dengan mendirikan sendiri pabrik bernilai US$15 miliar yang berada di luar kota seoul. Rencananya mereka akan mengembangkan prosesor jenis baru miliknya yang akan segerda diaplikasikan dalam debut barunya Samsung Galaxy S6. Hal ini tentu saja akan dapat diketahui dalam waktu dekat ini dalam debut MCW 2015 yang diselenggarakan di Barcelona pada bulan maret ini.

Teknology prosesor buatan pribadi samsung yang akan memproduksi prosesor Exynos 14 nm menjadikan juga rumor tersendiri bahwa prosesor tersebut juga dapat menjadi nilai jual yang akan melejitnya gadget terbarunya. Dengan keunggulan utama dari prosesor tersebut yang memiliki performa yang lebih tinggi dan konsumsi daya yang lebih efisien.

Mungkin hal tersebut diatas juga menjadi salah satu faktor yang membuat Samsung memiliki alasan yang kuat untuk meninggalkan Snapdragon dari Qualcomm dan segera mengaplikasikan Exynos pada gadget terbarunya nanti.

Alasan tersebut juga didikung juga dengan hal lain terkait dengan pengujian Geekbench atau skor single core atau multi core yang dilakukan pengguna smartphone yang mendapatkan bahwa thermal throttlin pada smartphone dengan snapdragon 810 memiliki dampak penurunan yang drastis pada skor pengujiannya yaitu manurun drastis dari skor 1215/3683 menjadi 558/2065.

Recommended for you

Komentar