Lain

Istilah Jawa “Sing Penting Yakin”

on

Orang jawa merupakan sosok manusia yang mungkin paling banyak dijumpai dimana pun anda berada di Indonesia. Dari sabang sampai marauke pasti ada saja orang jawa yang bisa di jumpai karena memang orang jawa selain terkenal dengan keramahannya dan kejujurannya, orang jawa juga dikenal sebagai manusia yang teguh serta sangat mandiri.
Menjadi orang jawa merupakan salah satu hal yang sangat di banggakan oleh generasi penerus suku jawa di Indonesia. Adat dan kebudayaan yang ada di dalam lingkungan masyarakat jawa masih sangat di genggam teguh oleh para sukunya. Hal ini juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan sebuah masyarakat di sebuah pulau manapun di Indonesia karena memang orang jawa sangat gigih dalam berusaha dan mudah bersosialisasi.
Kegigihan orang tua jawa harus selalu menjadi acuan bagi para kaum muda jawa untuk dapat di contoh karena saya yakin orang tua jawa sangatlah menghormati apa yang menjadi hal yang memang harus dihormati dan harus di jaga dalam kehidupan sehari-hari.

Keyakinan orang jawa yang paling sering didengar  dan saat ini menjadi banyak muncul dibeberapa kalangan umum dan media sosial adalah istilah sing penting yakin. Istilah ini merupakan salah satu motivasi penguat bagi orang jawa dan orang lainnya juga bila bisa di pahami. Keyakinan seperti ini merupakan dorongan jiwa untuk tetap berusaha meskipun hal itu terasa sangat mustahil dilakukan namun dengan keyakinan hati tetap dikerjakan berharap bahwa itu akan benar-benar bisa terjadi.
Arti dari sing penting yakin dalam bahasa indonesia tidak berbeda jauh yang artinya “yang penting yakin” atau “yang penting percaya”. Sebuah kata yang cukup singkat namun mengandung arti yang dalam dan berat. Tidak semudah apa yang diucapkan namun untuk menjalaninya butuh keyakinan yang benar-benar tinggi. Bahkan tidak dari semua orang jawa bisa melakukan atau mau berkata demikian.
Terlepas dari hal diatas terkait dengan apa yang dipercayai seseorang adalah hakikatnya kembali kepada Tuhan yang maha esa karena dialah yang mampu merubah apapun yang dikehendaki. Namun untuk bisa mendapatkan hasil yang baik maka sebaiknya dalam berusaha seseorang harus dilakukan dengan gigih dan sing penting yakin Tuhan akan memberikan ramhat dan hidayah bagi orang-orang yang mau berusaha.

Incoming search terms:

Komentar