Mobil

Hyundai Veloster Tidak Bisa Dijual Di Indonesia Akibat BBM Di Indonesia Kurang Baik

on

Hyundai Veloster tidak bisa dijual di Indonesia Karen masalah kualitas bahan bakar yang menjadi salah satu penghalang masuknya mobil-mobil keren ke Indonesia. Dan pada kali ini giliran sportcar buatan Hyundai yang tidak bisa masuk ke pasaran otomotif Indonesia, dan mobil tersebut adalah Hyundai Veloster yang tidak bisa di pasarkan di Indonesia karena masalah kualitas BBM yang sangat rendah.

Dengan gagalnya mobil baru Hyundai Veloster ke Indonesia itu di konfirmasikan langsung oleh Presiden Directur PT Hyundai Mobil Indonesia yakni Mukiat Sutikno pada hari jumat kemarin. Masalah yang menyangkut urusan teknis seperti bahan bakar memang membuat pabrikan asal Korea Selatan itu harus perlu melakukan banyak riset untuk dapat bisa mendatangkan produk terbarunya tersebut ke Indonesia.

Mukiat Sutikno mengaakn bahwa seperti Hyundai Veloster kami sudah perkenalkan namun belum kami jual. Pasalnya Hyundai Veloster sendiri itu sudah Euro4. Sedangkan di Indonesia bahan bakarnya mesih Euro2. Berbeda dengan Malaysia dan Thailand yang bahan bakarnya sudah berada di Euro3 .

Hyundai Veloster sendiri sudah beberapa kali hadir di tanah air sebagai display di berbagai pameran otomotif di Indonesia. Hyundai Veloster juga memiliki design pintu yang sanga uik yakni dengan memiliki tiga pintu saja.

Hyundai Veloster merupakan salah satu seri mobil Crossover Hyundai yang sudah dipasarkan di beberapa Negara bagian Eropa dan Asia. Dan mobl Hyundai Veloster ini telah mengusung mesin Gamma GDI yang berkapasitas 1.600 cc dengan menggunakan 4 silinder Gasoline Direct Injection (GDI). Dan mesin tersebut mampu menghasilkan tenga sebesar 140 PS pada perputaran mesin 6.300 rpm dan dengan torsi maksimal sebesar 17 Nm pada perputaran mesin 4.250 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi dual-cluth (DCT) maual dengan 6 percepatan.

Jika kita amati mobil tersbur sekilas dari sisi luar Hyundai Veloster ini Nampak seperti gabugan antara mobil type SUV Hyundai Santa Fe dengan hatchback Hyundai Avega. Lekukan-lekukan pada bodi Hyundai Veloster ini itu memang terlihat begitu sangat anggun yang di padukan dengan body works yang sangat kokoh ala mobil SUV.

Dalam melakukan uji coba yang di lakukan oleh Hyundai, Veloster ini mampu menempuh jarak sejauh 15,3 km dengan 1 liter bahan bakar bensin. Sedangkan untuk versi manualnya Hyundai Veloster mampu menempuh jarak sejauh 16,3 km dengan 1 liter bahan bakar bensin. Namun meski Hyundai Veloster ini memiliki potensi pasar yang cukup baik, namun Hyundai Indonesia masih belum berani untuk memboyong dan menjual hyundai Veloster ke Indonesia karena masih terhalang masalah kualitas BBM yang masih kurang baik.

Incoming search terms:

Recommended for you

Komentar