Mobil

Hyundai Santa Cruz Segera Siapa Mengaspal Di Amerika Serikat

on

Setelah merilis All New Hyundai Fe dan Drand Avega untuk pasaran otomotif Asia, kini giliran Hyundai akan meluncurkan produk terbarunya yakni Hyundai Santa Cruz yang akan segera di luncurkan di Negara Amerika Serikat. Mobil Hyundai yang akan di pasarkandi pasaran otomotif Amerika Serikat adalah jenis mobil pikap yang menggunakan kabin ganda atau duobel kabin.

Harapan Hyundai untuk memiliki unit jenis pikapa memang sudah lama. Dan kini akhirnya Hyundai pun mewujudkan cita-citanya tersebut yakni dengan meluncurkan Hyundai Santa Cruz yang di gadang-gadang bakal akan menyaingi Nissan Navara dan Toyota Hilux di tingkat segmen mobil pikap duobel kabin.

Berbeda dari kebiasaan Hyundai yang selalu memperkenalkan unit terbarunya di kawasan Asia terlebih dahulu, namun untuk hyunda Santa Cruz sepertinya pabrikan asala korea selatan ini lebih memilih Amerika serikat sebagai temat pertama untuk memperkenalkan pruduk terbarunya tersebut. hal tersebut dikarenakan mengingat pasaran mobil pikap truk di Amerika Serikat begitu tinggi. Hal tersebut lah yang menjadi alasan Hyundai untuk meluncurkan produknya di Amerika Serikat.

Dave Zuchoski selaku CEO dari Hyundai Motor Amerika mengatakan bahwa pasar pikap di Negara Amerika Serikat terus bertambah dan meningkat. Hingga pertengahan tahun ini saja di Amerika Serikat hasil penjualan mobil jenis pikap untuyk semua merek yang ada di Amerika Serikat mencapai 52 persen dari totoal semua penjulan mobil di Amerika.

Hyunda Santa Cruz ini akan mengandalkan mesin Hyundai turbodiesel yang berkapasitas 2.0 liter yang di anggap mampu memeberikan tenaga sebesar 190 HP serta torsi maksimalnya mencapai 406 Nm. meski Hyundai mengusung mesin yang berkapasitas besar Hyundai Santa Cruz ini di klaim bakal irit bahan bakar, di perkirakan konsumsi bahan bakarnya sekitar 12,7 km/ liter.

Hyunda Santa Cruz sendiri masih memilki platform yang mirip dengan mobil type SUV Hyundai yakni hyunda Santa Fe. Dan hyunda sendiri baru saja merilis All New Santa Fe generasi terbaru yangf sudah tersedia dalam pilihan yang berbeda yakni mesin bensin dan mesin diesel. Kemungkinan besar Hyundai Santa Cruz ini akan menggunakan sisitem penggerak roda depan atau yang sering di kenala dengan sebutan Front Wheel-Drive.

Mike O’Brien selaku Presiden of Corporate and Product Planning Hyundai Amerika Serikat mengatakan bahwa “hyunda Santa Cruz ini merupak crossover truk yang menyediakan fungsi yang cukup inovatif dan fleksibilitas dalam kendaraan. Sesua dengan konsepnya yang fun to drive Hyundai santa Cruz akan menjadi salah satu icon baru di kelas pikap truk.

Hyundai Santa Cruz versi konsep ini sudah di perkenalkan di Amerika Serikat dan sudah mendapat penghargaan New Car Concept Vehicle of the Year 2015. Namun meski begitu Hyundai hingga saat ini belum mau membocorkan tentang spesifikasi mesin dan bandrolan harga yang akan di patok untuk perunit mobil Hyundai Santa Cruz tersebut.

Recommended for you

Komentar