kesehatan

Hubungan Rokok Listrik Dengan Kesehatan Manusia

on

Beberapa waktu yang lalu sedang gencar-gencarnya diberitakan mengenai rokok listrik yang kabarnya lebih sehat dibandingkan dengan rokok yang sebenarnya. Lalu apakah sebenarnya hubungan rokok listrik dengan kesehatan? Benarkah rokok listrik ini lebih aman, atau mungkin sebaliknya? Nah, dalam artikel ini semuanya akan dikupas dengan jelas baik mengenai hal positif dari penggunaan rokok listrik maupun pengaruh negatif dari rokok listrik.
Awalnya banyak sekali pihak yang memang menyarankan penggunaan rokok listrik dibandingkan dengan rokok biasa. Hal ini dikarenakan rokok listrik tidak memiliki bau seperti rokok pada umumnya, tidak mengganggu mereka yang menjadi perokok pasif, juga tidak mengandung bahan-bahan kimia yang dapat menyebabkan kanker. Inilah hal positif pertama yang membuat berbagai pihak menyarankan seseorang untuk mulai beralih dengan rokok listrik. Hubungan rokok listrik dengan kesehatan sangatlah erat. Hal yang disebutkan di atas ternyata merupakan hipotesa jangka pendek yang dikemukakan secara spontan. Sekilas, rokok listrik memang sepertinya tidak memiliki banyak dampak buruk, namun seiring dengan berlalunya waktu, ternyata banyak juga penemuan baru tentang efek negatif dari penggunaan rokok listrik ini. 
Rokok listrik yang awalnya disebut-sebut sebagai rokok yang dapat memberi efek nikotin tanpa bahan-bahan beracun seperti tembakau, karbonmonoksida, dan tar yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia ternyata juga memiliki hal yang negatif yang hampir sama dengan rokok biasa. Rokok listrik dapat menyebabkan penyakit paru-paru karena asap yang dihembuskan oleh rokok listrik sebenarnya bukanlah asap melainkan uap yang sangat tidak baik untuk paru-paru. Selanjutnya rokok listrik juga terkadang memiliki kandungan bahan kimia yang berbahaya seperti yang terdapat pada rokok tradisional. Selain itu, meskipun diklaim sebagai rokok yang tidak akan menyebabkan kanker, rokok listrik ini malah berpotensi mempengaruhi kesehatan tubuh yang lain seperti serangan jantung, dan penyakit lainnya. Rokok listrik juga mengandung Tetramethylpyrazine yang perlahan-lahan dapat merusak jaringan otak. Demikianlah hubungan kesehatan rokok listrik dengan kesehatan. Sebagai konsumen yang cerdas, anda tentu dapat menimbang-nimbang sendiri mana yang lebih baik. Yang jelas, hidup akan lebih sehat tanpa merokok.

Incoming search terms:

Komentar