Mobil

Honda BR-V, Senjata Baru Honda Di Indonesia

on

Kabar yang beredar saat ini bahwa pabrikan besar asala jepang kini tengah mempersiapkan produk terbarunya yang merupakan mobil tipe SUV. Yang dimana di kabarkan akan segera diluncurkan di pasaran otomotif Indonesia. Padaha bahwa kita ketahui Honda melalui PT Honda Prospect Motors (HMP) di tanah air telah sukses dalam memasarkan produk SUV yang menjadi andalan mereka yaitu Honda HR-V. tetapi kenyataannya mereka kurang puas dengan hasil kesuksesan Honda HR-V. lalu kemudian dikabarkan mereka tengah menyiapkan produk SUV terbarunya, produk SUV terbarunya disebut-sebut akan memiliki nama Honda BR-V.

Honda BR-V sendiri merupakan mobil dari Honda dan juga merupakan generasi terbaru pada kelas crossover utility vehicle. Ternyata kabar yang akan kehadiran Honda BR-V di tanah air di sebabkan karena adanya kekosongan pada segmen mobil crossover 7-seater. Maka dari itu Honda BR-V ini akan segera diluncurkan untuk mengisi tempat diantara Honda HR-V dan Honda mobilio.

Kabar tersebut memang di sampaikan langsung oleh Jonfis Fandy yang selaku Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT Honda Prospect Motors, yang dikutio oleh kompas otomotif, pada senin 29 juni 2015, yang menyatakan bahwa “ada slot diantara HR-V dan mobilio serta adanya kekosongan pada segmen crossover 7 penumpang. Secar luas, kapasitas dan fungsional semua ada di mobil ini dan sangat cocok untuk keluarga yang lebih aktif dan dinamis.

Sedangkan untuk spesifikasinya Honda BR-V sendiri dikabarkan akan menggunakan mesin Honda i-VTEC dengan kapasitas 1.5 liter yang dapat menghasilkan tenaga yang cukup besar. Mobil baru andalan Honda ini nantiya akan di lengkapi dengan menggunakan velg alloy, roof rail dan memiliki ground clearance tinggi sehingga mampu memiliki kemampuan yang tangguh untuk jalanan off road.

Untuk harga mobil Honda BR-V ini di kabarkan akan di bandrol dengan harga antara Honda HR-V dan Honda Mobilio yang di perkirakan akan di jual dengan kisaran harga antara 200 juta sampai dengan 250 juta rupia. Sebelum di pasarkan secara resmi Honda BR-V nantinya akan perkenalkan kepada public terlebih dahulu di ajang pameran GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2015, yang akan diselenggarakan mulai 20 agustus 2015 nanti. Ajang pameran di Indonesia ini merupakan menjadi tempat pertama kali pengenalan mobil crossover terbaru Honda. Rencananya Honda BR-V juga akan di pasarkan di Negara lain atau mancanegara.

Recommended for you

Komentar