Internasional

Hasil Skor Piala Dunia 16 Besar ; Menit 87 Kunci Kemenangan Belanda Vs Meksiko Skor 2-1

on

Hasil pertandingan Belanda melawan Meksiko merupakan sebuah hasil pertandingan yang sangat memukau dan sangat seru di lihat, dalam babak 16 besar ini akhirnya keunggulan belanda memang tidak bisa di pungkiri lagi, skor 2-1 membuat Belanda menjadi tim pemenang dalam laga kali ini. Dengan kemenangan ini maka menjadi tiket untuk belanda lolos ke babak berikutnya dan memberikan peluang untuk maju ke babak perempat final piala dunia 2014 yang akan mempertemukan pemenang pertandingan Kosta Rika Vs Yunani.
Skor Babak 16 besar Belanda Vs Meksio akhirnya bertengger dengan skor puncak 2-1 memberikan penentuan sekaligus tiket untuk mengantar pulan Meksiko pada laga terakhinya dalam pertandingan 16 Besar piala dunia ini. Gol Belanda dicetak masing-masing oleh Wesley Sneijer pada menit ke 87 serta gol susulan dari kotak pinalti pada menit ke 94 oleh Huntelaar. Sedangkan satu gol Meksiko di cetak oleh Dos Santok pada menit ke 48.
Sebuah dilema sebenarnya pada awal pertandingan yang membuat supporter Belanda agak berkecil hati karena pada laga awal Meksiko telah memimpin sepanjang perjalanan babak pertama dengan skor unggul 1-0 yang dicetak pada menit ke 48 dari gol menawan Giovanni Dos Santo yang membuat Kiper Cillessen tidak mampu meraih bola.
Semangat Belanda pantang menyerah dan berjuang sampai titik darah penghabisan merupakan sebuah ekspansi yang membuat kemajuan pada babak kedua. Masing-masing kubu dengan kejam saling menyerang dan melancarkan serangan-serangan ke masing-masing daerah lawan tanpa henti. Perlawanan Belanda yang mencoba berkali-kali menghujamkan tendangan dari Arjen Robben ke gawang lawan masih belum memberikan hasil yang memuaskan.
Pada menit ke 87 akhirnya Sneidjer mampu memberikan skor imbang melalu tendangan kerasnya memanfaatkan tendangan pojok yang dieksekusi oleh Robben dan bola terkena sapuan yang tidak sempurna. Skor 1-1 membuat kedua tim imbang sama kuat sehingga membuat pertandingan yang semakin menarik dan mencemaskan diantara kedua pendukung tim ini.
Namun sayang pada akhir babak kedua, sebuah kesalahan kapten meksiko saat mempertahankan daerahnya harus menjatuhkan Robben di dlam kotak pinalti sehingga membuat pelanggaran. Klass Jan Huntelaar diberikan kepercayaan untuk mengeksekusi bola pinalti dan sukses membobol gawang Ochoa. Hasil Skor 2-1 membuat Belanda menguasai pertandingan ini sampai detik terakhir.
Buah dari kemenangan ini tentu saja membuat Belanda wajib maju ke babak perempat final piala dunia 2014. Belanda akan bertemu dengan pemenang antara Kosta Rika Vs Yunani.
Gol: Wesley Sneijder ’87, Huntelaar ’94/ Giovani Dos Santos ’48
Belanda (3-4-1-2): Cillessen; Vlaar, De Vrij, Blind; Verhaegh (Depay ’56), De Jong (Martins Indi ’9), Wijnaldum, Kuyt; Sneijder; Van Persie (Huntelaar ’76), Robben.
Meksiko (3-5-2): Ochoa; Rodríguez, Márquez, Moreno (Reyes ’46); Aguilar, Herrera, Salcido, Guardado, Layún; Giovani (Aquino ’61), Peralta (Hernandez ’75).

Komentar