Mobil

Ferrari F40 Laku Terjual Dengan Harga Yang Cukup Fantastis

on

Apa yang ada dalam pikiran anda jika membicarakan soal mobi-mobil buata Ferrari? Harga yang sangat mahal? Ya…! mobil Ferrari memang merupakan merk mobil kelas premium yang memiliki harga yang cukup fantastis. Tetapi hal tersebut menjadi sangat wajar jika kita mengingat soal spesifikasi yang di tawarkan oleh Ferrari. Membicarakan soal harga yang fantastis, sebuah mobil Ferrari F40 produksi tahun 1992, barubaru ini ada kabar yang mengatakan bahwa mobil tersebut laku terjual dengan harga cukup fantastis.

Mobil legendari dari Ferrari tersbut yang masih terjaga keasliannya itu baru saja memecahkan rekor penjulan dengan tertinggi. Mobil Ferrari F4o tersebut laku terjual dengan harga US$ 1,22 juta atau setara dengan Rp 16,8 milyar, harga tersbut hampir menyentuh angka 17 milyar. Pemecahan rekor tersebut terjadi saat mobil tersebut di lelang Coys di Nurburgring, Jerman pad tanggal 8 agustus 2015 kemarin. Mobil tersebut awalnya dimiliki oleh sebuah  keluarga asal Italia itu, memecahkan rekor saat di beli oleh seorang miliarder asal Jerman. Seorang pembeli asal Jerman oitu diharapkan akan menggunakan Ferrari F40 ini sebagaimana mobil pada umumnya, bukan hanya akan di pajang saja sebagai koleksi atau pameran saja. Maka dengan harag yang sangat fantastis tersebut Ferrari F40 menjadi mobil termahal yang perah di produksi oleh pabrikan mobil sport yang didirikan leh Enzo, Ferrari.

Mobil ferrari F40 ini di bilang sangat legendaris, pasalnya tipe F40 sendiri memiliki nilai historis yang cukup tinggi. Mobil Ferrari F40 adala saah satu mobil buatan Ferrari tercanggih dan tercepat dari tahun 1987-1992. Mobil penerus dari Ferrari F40 adala Ferrari 288 GTO. Dan tipe mobil satu ini adalah salah satu mobil legendaris Ferrari dan paling ikonis sepanjang sejarah. Hal tersbut dikarenakan Ferrari F40 adalah mobil terkahir sebelum meninggalnya sang pembuat dan pendiri-Enzo Ferrari. Maka dalam catatan sejarah otomotif dunia, Enzo Ferrari meninggal pada 14 Agustus 1988 di usia yang ke 90 tahun dan ia pun sempat menyaksikan balapan Ferrari F40 sebelum saat ajalnya tiba. Eno pun mengatakan bahwa mobil Ferrari F40 ini adalah mobil terbaik yang pernah ia buat setelah 40 tahun ia membuat mobil-mobil super Ferrari yang mmiliki perfoma tinggi. Dan Enzo pun sempat mengatakan bahwa tidak ada mobil yang lebih hebat dari F40 sebelum ia tiada.

Mungkin pada masa kejayaan Enzo, mobil Ferrari hanya di produksi sebanyak 1,311 unit saja. Dan mobil legendari ini dibuat dengan di bekali mesin V8 yang berkapasitas 29 liter. Dan hasilnya pun Ferrari F40 mampu menghasilkan tenaga sebesar 471 tenaga kuda dan kecepatan maksimalnya mencapai 324 km/jam. Mobil tersbut hanya tersedia satu pilihan saja yakni dengan 5 percepatan manual. Dan kemudian Ferrari menggantikan F40 dengan susesornya yakni F50.

Incoming search terms:

Komentar