kesehatan

Efek Samping Steroid

on

Berbagai macam jenis steroid tentu saja dapat memberikan banyak efek samping karena pada dasarnya senyawa tersebut terdiri dari bahan-bahan kimia. Salah satu jenis steroid yang sangat ampuh adalah Anadrol. Anadro memiliki efek androgenik yang sangat tinggi. Di Amerika Serikat merek ini adalah nama untuk Oxymetholone. Jenis ini dianggap sangat kuat karena hasilnya sangat kuat dan dapat meningkatkan massa otot dalam waktu yang sangat singkat serta kenaikan berat badan menjadi 5-7 Kg dalam waktu 2 minggu.

Dalam beberapa hal senyawa ini dapat memberkian keuntungan yang positif, namun jika ditinjau lebih dalam dan diteliti lebih panjang senyawa ini memberikan banyak kerugian yang dapat berpengaruh terhadap penuruan metabolisme dan daya tahan tubuh. Efek samping yang dapat timbul karena senywa ini antara lain menyebabkan kulit berminyak, jerawat dan pertumbuhan rambut yang sangat cepat di wajah. Karena Anadrol merupakan jenis steroid yang sangat berbahaya maka dapat menyebabkan kerusakan hati. Senyawa ini meningkatkan dua enzim di hati yaitu enzim GOT dan GPT yang sering disebut transminase. Peningkatan kedua enzim ini berarti merupakan indikasi hepatitis atau infeksi hati. Efek samping lain yang dapat dirasakan yaitu mual, sakit kepala, muntah, sakit perut, anoreksia, insomnia dan lain sebagainya.


Masih banyak kerugian-kerugian lainnya yang dapat menyebabkan banyak efek samping. Pada intinya mengkonsumsi senyawa seperti itu tidak akan membuat seseorang menjadi lebih baik. Seperti banyak kasus yang di alami oleh para atlit yang menggunakan steroid sebagai tumpuan kesuksesannya banyak yang berakhir tidak baik karena senyawa tersebut.  

Steroid bukan hal yang baik untuk digunakan dalam menunjang kesuksesan dalam meraih karir di dunia atletis maupun untuk digunakan sebagai kesenangan. Banyak akibat dan dampak yang sangat dipertimbangkan apabila mengkonsumsi hal seperti ini.

Incoming search terms:

Komentar